NGOPI PAGI DI DOPPIO COFFEE MEDAN

Lahan yang terbatas tak menyurutkan kreativitas dalam membuat ruang nyaman menikmati kopi.

DOPPIO Coffee bukanlah nama baru di dunia kedai kopi di Medan. Setidaknya kedai kopi ini sudah memiliki tiga cabang sejauh ini. Saya pun sebelumnya sudah mencicipi beragam varian kopinya meski hanya via ojek online saja. Baru-baru ini di sela waktu bersepeda di pagi hari, saya menyempatkan diri mampir di salah satu gerai Doppio yang baru. Gerainya ini berlokasi di Jalan Adam Malik Medan. Sebuah kawasan perkantoran padat di tengah kota.

Agak susah menemukannya karena ternyata Doppio benar-benar mini ukurannya. Bersebelahan dengan sebuah barber shop, Doppio yang mini ini ternyata memikat hati. Dari luar kedai kopi ini hanya berupa pintu kecil dan jendela kayu. Untuk yang take away bisa memesan di jendela kecil ini. Ternyata di dalamnya ada ruang duduk yang meski tak luas tapi cantik sekali.

Lebar kedainya mungkin hampir sebentangan tangan orang dewasa. Jika dua orang berpapasan lewat, seperti yang satu harus minggir dulu. Ya, sesempit itu, kawan. Meski sempit tapi didesain sangat apik. Saya sangat suka dengan dinding bata yang terekspos serta langit-langit kayu yang dilapisi atap kaca sepertinya. Cahaya bebas masuk sehingga membuat lega.

Di coffee bar-nya ada mesin espresso VBM dua grup. Ya, meski kecil mesin kopinya harus senantiasa besar. Ha-ha-ha. Saat pagi hari adalah waktu terbaik. Saya bisa duduk sendirian sambil menatap ikan cupang yang berenang asyik di pot bunga mereka. Pagi itu saya memesan Iced Long Black. Habis sepedaan haus melanda. Untunglah Doppio sudah buka sejak pukul 08.00 pagi karena saya bisa istirahat di sini.

Oh iya jangan lupa coba juga kopi susu signature mereka yang menurut saya salah satu kopi susu terenak di Medan. Di gerai Jalan Adam Malik ini juga tersedia roti dan croissant untuk teman minum kopimu. Doppio ini mematahkan anggapan bahwa kedai kopi nyaman dan estetik haruslah luas. Dengan lahan yang sempit dan terbatas, kreativitas dipaksa bekerja sehingga menghasilkan kedai kopi yang nyaman, aman dan pastinya membuat betah duduk berlama-lama.

Doppio Coffee

Jalan Adam Malik

Medan, Sumatera Utara,

Indonesia 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.