NGOPI SERU DI RUMAH SELAMA PPKM!

 

Siapa bilang ngopi di rumah kalah seru dan asyik dibanding ngopi di luar? Jika tahu caranya, ngopi di rumah pun bisa dinikmati dengan suka cita!

UNTUK menekan laju penyebaran covid 19, pemerintah kembali memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal ini membuat rutinitas ngopi sedikit berubah. Yang biasanya sering ngopi di kedai kopi baik sendiri maupun bersama teman saat ini harus ditunda demi kesehatan dan kebaikan bersama Meski begitu, kita tetap bisa ngopi enak meski di rumah saja. Yang penting kopinya, bukan ngopi di mananya.  Yang ingin ikutan seru-seruan ngopi di rumah selama PPKM, yuk intip tips sederhana berikut ini!

Berinvestasi Satu Alat Seduh Berbudget Rendah!

Agar ngopi di rumah makin seru, kenapa tak berinvestasi satu alat seduh. Sudah lama ingin seduh pakai Vietnam Drip? Saatnya diwujudkan. Atau sudah lama suka dengan French Press? Kenapa tak sekarang saja memilikinya. Seduh dengan alat baru biasanya bikin ritual ngopi lebih candu! Ajak sekalian orang rumah untuk ngopi sama-sama. Siapa tahu kamu bisa menularkan kebiasaan ngopi sehat dengan mama papa di rumah.

Bantu Kedai Kopi dengan Beli Kopi Mereka

Ngopinya memang di rumah, tapi kopinya tetap bisa nikmat karena datang dari kedai kopi favorit kita. Agar laju ekonomi tetap berjalan, mari jajan kopi sesekali. Bisa stok kopi literan atau beli kopi susu favorit agar produktivitas di rumah tetap terjaga. Boleh juga kirimin kopi ke pacar, gebetan atau teman-teman yang sedang isolasi mandiri. Siapa tahu kopi kirimanmu jadi penyemangat mereka melewati hari kurang baik ini. 

credit: chroniclelive.co.uk

Stok Biji Kopi

Bosan kan kalau minum kopi itu-itu saja. Yuk beli beberapa single origin agar setiap hari ngopinya bisa rupa-rupa rasanya. Selain itu, kamu juga bisa membantu rumah sangrai lokal yang omsetnya mungkin menurun akibat PPKM ini. Jika kamu lebih hemat bisa beli satu bungkus biji kopi lalu bagi dua dengan teman seperkopian. Jadi sama-sama bisa menikmati kopi enak dengan lebih hemat kan? 

Ngopi Virtual Rame-Rame

Ajak teman seperkopianmu untuk ngopi via Zoom atau Google Meet. Suruh mereka mempersiapkan kopi favoritnya dan kamu bisa ngobrol virtual sambil ngopi. Bisa seduh sendiri, bisa juga jajan kopi yang sama dari kedai kopi tempat kalian biasa nongkrong. Ya cuma beda tempat aja, serunya tetap sama. 

 

Foto utama dari gourmandandgourmet

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.