NGOPI TERSEMBUNYI DI THE HIDDEN HERTIV

Dari luar kedai ini hanya berupa sebuah pintu merah dengan tulisan “Hertiv” merah muda neon. Ternyata di dalamnya adalah sebuah kedai kopi tersembunyi yang nyaman sekali.

KEDAI kopi ini sebenarnya sudah saya lewati hampir setiap hari. Lokasinya berada di Jalan Malaka tepat di persimpangan Jalan Madong Lubis. Pintu merah, papan tulisan merah dan neon merah mudanya cukup menarik hati karena sangat terlihat misterius. Dan malam kemarin akhirnya saya memaksakan diri untuk ngopi padahal sudah hampir pukul 20.00 WIB malam.

Setelah membuka pintu luar ternyata di dalamnya adalah area outdoor yang sangat nyaman. Di dekat pintu langsung disambut tempat cuci tangan sepaket dengan sabunnya. Malam itu hanya ada satu orang duduk di bagian luar. Banyak kursi dan meja kosong beserta tanaman yang dipajang cantik di sana.

Untuk memesan saya harus melakukannya di kasir. Ya, di sini memberlakukan self-service meski setelah memesan pegawainya akan mengantar pesananmu ke meja. Saya memilih duduk di bagian indoor karena Medan sungguhlah sangat gerah sekali meski sudah malam.

Di bagian indoor ada beberapa kursi dan meja. Ada juga meja panjang yang menempel ke dinding sepaket dengan beberapa meja kecil dan kursi. Di dalam lumayan sejuk. The Hidden Hertiv ini menyajikan kopi 100% arabika dengan pilihan menu espresso based, aneka kopi susu, artisan tea, cokelat, Samyang dan juga cake. 

Saya pun memesan Es Kopi Aren yang dibandrol seharga IDR. 18.000 saja. Cangkir kopi take away-nya sangat cute dengan warna sedotan dan aksesoris merah senada sesuai dengan tema kedainya. Mesin espresso yang digunakan saya kurang jelas. Tapi sepertinya mesin espresso one boiler yang samar-samar seperti Breville atau sejenisnya.

Di sini tidak ada menu manual brew mungkin karena yang datang kebanyakan bukan penikmat kopi akut seperti saya. Tapi meski begitu saya cukup senang sekali ada kedai kopi tersembunyi berteman rumahan dan nyaman seperti ini di sekitar tempat tinggal saya.

Lain kali kalau mampir lagi saya mau mencoba kopi panas dan cake-nya yang dari foto tampak begitu menggiurkan. Untuk kamu yang berada di Medan dan ingin ngopi di tempat ngopi unik, menyenangkan dan juga terjangkau, The Hidden Hertiv ini layak dijadikan pilihan!

The Hidden Hertiv

Jalan Malaka (Simpang Jalan Madong Lubis)

Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.