NOAH’S BARN DAYANG SUMBI

Siapa yang tak tahu dengan kedai kopi bernama Noah’s Barn. Berkali-kali ke sini tetap saja puas dengan apa yang ada di sana.

DULU kami sudah pernah mengulas Noah’s Barn yang berlokasi di Jalan. Mu.U. Nurtanio (Garuda) No. 39. Noah’s Barn di cabang ini lebih kecil dari yang berada di Jalan Dayang Sumbi. Sedangkan di Dayang Sumbi, Noah’s Barn begitu luas dan gagah. Space yang seperti tanpa batas ini memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman ngopi yang nyaman dan menyenangkan. Apalagi tiap ruangannya (baik indoor ataupun outdoor) memberi kesan berbeda. Tinggal pilih suka duduk di mana.

Kali ini kami mampir di sini dalam rangka event Indonesian Barista Champhionship (IBC) 2019 dan Indonesian Cup Tester (ICTC) 2019. Saat kami tiba sedang dilakukan technical meeting oleh beberapa barista kenamaan Indonesia Muhammad Aga, Harison dan Seno. Bersama tim lain mereka tampak serius demi lancarnya acara.

Karena kedai kopinya luas dan nyaman, meski berlangsung acara besar Noah’s Barn Dayang Sumbi ini tetap asyik. Kami memilih duduk di bagian luar sambil menikmati hujan rintik yang memeluk Kota Bandung. Bandung yang sudah sejuk terasa semakin sejuk. Karena membutuhkan hangat yang pasti, saya memesan secangkir cafe latte yang menurut saya sedap sekali. Entah house blend-nya yang tepat atau racikannya yang pas, tapi menurut saya ini sangat balance dengan tingkat body yang cukup dan tak hilang.

Noah’s Barn ini meski sudah lama bertengger di jajaran industri kedai kopi Bandung, tapi tak tergerus oleh kedai-kedai kopi baru yang semakin ke sini semakin menjamur. Malah mereka menjaga kualitas dan tentunya mampu menjadi dirinya sendiri tanpa perlu terkontaminasi oleh tren kedai kopi yang ada.

Sebenarnya kami sangat suka duduk di coffee bar sambil ngobrol dengan barista seperti yang kami lakukan dulu, tapi coffee bar sedang penuh karena ternyata memang banyak juga orang yang suka duduk di situ. Jadi kami memesan filter coffee dan duduk di meja kami saja. Ada hal-hal yang saya sukai di sini, ruangan luas tanpa batas, riuh yang meski ramai tapi tidak membuat jenuh dan tentu saja kopi, apapun yang kami pesan pasti puas sekali.

Jika mampir ke Bandung, luangkan waktu untuk mampir ke Noah’s Barn, entah yang di Jalan Garuda atau di Jalan Dayang Sumbi. Dua-duanya memberi nikmat yang pasti meski dengan nuansa dan suasana berbeda. Jadi kalian sudah pernah mampir ke yang mana?

Noah’s Barn 

Jalan Dayang Sumbi No. 2

Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung,

Jawa Barat, 40132

Jam Buka : 08.00 – 23.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.