NOWPRESSO: MESIN KOPI OTOMATIS TERKECIL DI DUNIA?

Saat pertama kali mendengar nama Nowpresso, yang ada di kepala saya adalah espresso maker manual yang bisa dibawa kemana-mana seperti para pendahulunya. Ternyata saya salah total.

NOWPRESSO yang sekilas mirip dengan alat pembuat espresso manual yang biasa digunakan saat berpergian ini ternyata tak sama dengan rekan-rekan pendahulunya. Nowpresso Portable Espresso Machine mungkin adalah espresso maker yang memang diciptakan untuk mendukung kamu dengan mobilitas yang tinggi. Sama seperti Nanopressp, Minipresso, Staresso atau Handpresso. Yang membedakannya adalah Nowpresso bukanlah sebuah alat pembuat espresso manual melainkan merupakan sebuah mesin espresso otomatis yang menghasilkan kopi dalam sekali tekan saja.

Kamu tidak salah dengar, seperti namanya Nowpresso Portable Espresso Machine, alat ini adalah versi mini dari mesin espresso otomatis. Jadi kamu tidak perlu menggunakan tenaga manusia untuk menghasilkan kopi dari alat ini, cukup biarkan mesinnya bekerja saja. Nowpresso yang memiliki berat hanya 882 gram dengan dimensi 25,2 x 8,23 x 7,72 cm dibuat dari material ABS & food grade plastic yang pastinya aman untuk kita.

Tekanan espresso yang dihasilkan Nowpresso mencapai 15 bar dan alat ini bisa menggunakan bubuk kopi biasa ataupun kapsul yang tersedia. Selain itu, juga bisa menggunakan air panas maupun air biasa. Dia bekerja begitu mudah dan menyesuaikan air yang ada. Daya yang digunakan Nowpresso Portable Espresso Machine adalah 56 watt dan kamu bisa melakukan pengisian ulang daya dengan dicas dari sumber listrik.

 

 

Lalu bagaimana cara kerjanya? Kamu tinggal memasukkan bubuk kopi atau kapsul kopi pada wadah yang disediakan. Lalu di bagian wadah air tuangkan airnya. Setelah daya terisi cukup tinggal tekan tombol yang disediakan. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan cangkir kopimu ya. Maka tanpa perlu menunggu lama, secangkir espresso nikmat sudah bisa dinikmati di mana saja.

Nowpresso Portable Espresso Machine tersedia di ottencoffee.co.id dan saat ini dibandrol seharga Rp. 3.190.000 saja. Dengan harga segitu kamu sudah bisa memiliki mesin kopi portable yang bisa dinikmati di mana saja dan dalam segala suasana. Jadi bagaimana? Berniat mencoba?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.