NUANSA TROPIS YANG ASYIK ZIRCON CHILL MEDAN

Banyak keuntungan yang didapat dari ngopi pagi-pagi. Pertama, udara masih sejuk. Kedua, kedai kopi masih sepi serasa milikmu sendiri.

SEBELUM mampir ke Zircon Chill yang berlokasi di Jalan Rotan Baru, Medan ini, saya sudah sering melihatnya wara-wiri di media sosial. Tempat ini rasanya begitu hits karena konsepnya tropical outdoor yang berbeda dan sungguh fotogenik di segala sudutnya. Tak heran banyak teman selebgram yang mampir ke sini untuk ngopi dan foto-foto.

Untuk menghindari keriuhan itu, saya memutuskan mampir ke Zircon Chill pukul 08.00 pagi. Janjian dengan seorang teman, jadilah kami ngopi pagi tanpa gangguan. Benar saja, kedai kopi ini begitu unik. Sekilas seperti berada di Bali, Santorini atau tempat-tempat liburan bertema tropis lainnya. Pagi hari tak ada yang datang, hanya kami sendiri. Jadi bisa leluasa ngopi tanpa khawatir berpapasan dengan orang lain.

Pagi itu saya memesan secangkir Hot Americano dan Banana Puff. Teman saya memesan Hot Caffe Latte. Ternyata kopi kami datang bersama Banana Puff gratis. Masing-masing diberi satu buah. Lah saya sudah pesan satu porsi lagi. Ha-ha-ha. Untungnya Banana Puff dengan taburan sugar cinnamon ini enak sekali. Dimakan panas-panas bersama kopi.

Unik juga karena biasanya kopi panas datang bersama kukis, eh ini Banana Puff. Untuk pemesanan kamu harus self-service. Datang ke kasir, pesan minum dan makan lalu diberikan sebuah alarm yang akan berbunyi jika makanan kamu selesai. Tinggal jemput sendiri deh! Untuk kamu kopinya lumayan enak dengan harga yang sangat terjangkau. Ada banyak pilihan menu makan dan minum lainnya. Makanan berat juga tersedia. Tapi karena kami datangnya pagi jadilah tak mampu makan yang berat-berat.

Untuk vibes-nya sendiri memang sangat menyenangkan. Tempat ini keseluruhan outdoor dan ada ‘nuansa’ liburan di sini. Tak heran banyak orang yang datang untuk foto-foto, ya? Oh iya karena outdoor, sebaiknya jangan datang saat cuaca terik, karena kamu akan kepanasan.

Pukul 10.00 pagi sudah banyak yang mampir ke Zircon Chill. Itu adalah pertanda bahwa kami harus pamit undur diri. Tapi tenang, saya pasti tetap mau mampir lagi karena suka ngopi di sini pagi-pagi!

Zircon Chill

Jalan. Rotan Baru No.23-25, Petisah Tengah,

Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.