OTTEN COFFEE X TOKOPEDIA: BERSATU DALAM NIKMAT KOPI!

Kopi pada hakikatnya memang bersifat menyatukan berbagai hal. Dan di Hari Kopi Internasional kemarin kopi mempersatukan Otten Coffee dengan rekan e-commerce Tokopedia.

JIKA kopi mampu meleburkan segala beda dan bersatu dalam nikmat pada tegukan, maka di Hari Kopi Internasional kemarin Otten Coffee diundang oleh Tokopedia langsung untuk ‘main’ dalam keseruan yang melibatkan tentu saja kopi. Bertempat di Tokopedia Tower, pada 3 Oktober kemarin Tim Otten Coffee datang dan memberi edukasi perihal kopi dan hal-hal yang melingkupinya.

Event yang melibatkan para karyawan Tokopedia sebagai bagian dari acara internal “Employee Engagement” ini disambut begitu hangat. Tak seperti edukasi alat kopi lainnya, di sini Tim Otten Coffee lebih memilih mempraktikkan semua alat kopi dari genre manual dan mesin espresso juga. Event ini juga diharapkan agar semua orang bisa #seduhkopisendiri sesuai dengan campaign Otten Coffee yang sedang digalakkan.

Adapun alat-alat seduh manual yang didemonstrasikan adalah Chemex yang dipandu oleh Bernice Syaiful. Proses menyeduh dengan Chemex sebagai pour over yang dikenal unik dan menghasilkan cita rasa yang tak kalah asyik juga mendapat antusias yang besar. Selain Chemex, Tim Otten Coffee lainnya juga melakukan demonstrasi terhadap alat seduh kopi lain yaitu Kalita Wave dan Aeropress.

Tak hanya dari ranah filter coffee saja, Tim Otten Coffee juga mempraktikkan cara membuat espresso dari alat kopi manual. Alat pembuat espresso yang dipilih adalah Flair Espresso Maker yang dipandu oleh Maria.

Yang membuat ini semakin terasa serunya adalah para karyawan Tokopedia dipersilakan untuk mencoba alat-alat seduh itu sendiri. Jadi tak hanya mendengarkan teori saja, mereka juga mempraktikkannya sendiri dengan suka cita. Dan tentu saja setelah mencoba seduh kopi sendiri, mereka dipersilakan menikmati kopi hitam dan diberikan hadiah Otten Coffee Drip agar bisa menikmati kopinya lain waktu.

Tak lupa pada acara ini juga dipersentasekan sejarah dan asal mula kemunculan Otten Coffee dari awal hingga berdiri seperti sekarang. Intinya acara Otten Coffee X Tokopedia kemarin sekali lagi menjawab bahwa tak ada yang tak bisa disatukan oleh kopi. Bahkan kopi bisa melebur segala beda yang ada. Salam kopi!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.