OTTOMAN’S COFFEE BREWERS KUNINGAN

Ottoman’s Coffee Brewers bukanlah sebuah nama baru, tetapi kedai kopi spesialti ini kembali menjadi buah bibir karena melahirkan kedai barunya dengan konsep yang jauh berbeda dari sebelumnya.

POPULARITAS coffee shop Ottoman’s Coffee Brewers tentu tak bisa lepas dari nama Harison Chandra yang menyabet Juara Indonesian Brewers Cup 2017 dan penyabet predikat ranking 7 pada World Brewers Cup 2017. Sang barista juara ini turut serta melambungkan nama kedai kopi tempat dia bernaung ini. Harus diakui Ottoman’s Coffee Brewers yang berlokasi di Jalan Pluit Karang Utara ini menjadi destinasi minum kopi para pemburu kafein. Karena nikmat kopi, nyamannya suasana dan tentunya aspek lain yang membuat kedai kopi ini begitu menyenangkan.

Dan kini, Ottoman’s Coffee Brewers tampaknya muncul kembali dengan melahirkan cabang baru di daerah Kuningan yang bertempat di Gedung Sopo Del Tower. Jangan pikir konsep kedai ini akan sama dengan Ottoman’s Coffee Brewers sebelumnya, karena sungguh sangat berbeda. Warna coffee shop ini didominasi oleh warna-warna pastel seperti hijau, nude pink yang seketika membuat kita merasa tidak seperti di kedai kopi.

Nuansa yang berbeda ini ternyata menarik perhatian. Tak pelak saya sendiri sering melihat Ottoman’s Coffee Brewers ini wara-wiri di media sosial. Para influencers tampaknya sudah mencium sisi instagram-able dan secara tak langsung mempromosikan kekerenan Ottoman’s.

Hype yang dibangun benar-benar berhasil rupanya. Waktu saya datang pukul 9 pagi Ottoman’s sudah ramai dipadati beragam manusia. Salah satu sisi ikonik tempat ini adalah tempat duduk yang menyerupai tangga. Bertingkat-tingkat dan mungkin meniru konsep ampiteater. Sungguh ide yang keren! Cukup mengagumi segala yang ada di sini akhirnya saya memutuskan untuk ngopi pagi. Saya memilih single origin Kerinci untuk filter coffee saya. Notes black tea dan jeruk terasa begitu kuat. Seketika menyegarkan pagi yang ramai ini.

Karena belum sarapan saya memesan menu breakfast Hash Cake Benedict with Smoked Salmon yang bagian bawahnya disertai dengan hash brown with pouched egg and hollandaise sauce and beetroot. Oh my god! Ini mungkin adalah secuil surga yang hadir dalam piring. Jika kalian mampir ke sini dalam perut lapar, menu yang satu ini layak dicoba. Harga dibandrol sebesar IDR. 109.000 dan benar-benar worth it every penny!

Oh iya, teman saya memesan Smashed Avocado dengan pouched egg yang porsinya sungguh di luar dugaan. Besar, guys! IDR. 85.000 yang sungguh memuaskan lambung sampai siang nanti. By the way, saya juga sempat coba caffe latte-nya yang di beri irisan sepotong jeruk. Lucu juga ya! Baru sekali ini saya melihat espresso base yang disajikan dengan begitu rupa.

Kesimpulan dari Ottoman’s Coffee Brewers Kuningan ini sangat di luar ekspektasi. Warna-warna yang dipilih untuk memenuhi ruangan sangat berbeda dari kedai kopi kebanyakan. Coffee bar berwarna hijau pastel dengan La Marzocco dan jejeran Malhkonig begitu menyenangkan dipandang mata. Nuansa kekinian, melebur dengan kenyamanan yang dibalut playlist dan sound system yang begitu baik dan dipikirkan. Oh iya, kopi dan makanan yang menjadikan segala pengalaman saya sangat menyenangkan.

Kini saya tahu kenapa Ottoman’s Coffee Brewers yang satu ini begitu nyaring gaungnya dan begitu luas exposure-nya. Great job, guys!

Ottoman’s Coffee Brewers

Gedung Sopo Del Tower

Kuningan

Jakarta, Indonesia 

 

 

 

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.