PEACOCK COFFEE PALAGAN YOGYAKARTA

Yogyakarta memang selalu istimewa, bahkan untuk urusan kedai kopi yang tersebar di seluruh kota dengan keunikan yang berbeda-beda.

SIAPA yang tak jatuh cinta dengan pesona Kota Yogyakarta. Kata ‘istimewa’ yang disematkan padanya pun tampaknya tak berlebihan karena kota ini memang semengagumkan itu. Tak cukup berkeliling Yogyakarta dengan singgah ke tempat-tempat ikonik, saya dan beberapa teman juga menyempatkan diri untuk singgah di beberapa kedai kopi.

Salah satu kedai kopi yang menjadi tujuan adalah Kopi Klotok yang tersohor itu. Meski bukan kedai kopi spesialti, kopi di kedai ini memang cukup mampu menarik hati. Tapi saat menuju Kopi Klotok, mata saya terpaku melihat sebuah kedai kopi lucu yang berada di sebelah kiri jalan. Tanpa pikir panjang kami pun putar balik dan menuju kedai kopi tersebut.

Kedai kopi itu bernama Peacock Coffee. Dan ternyata kedai kopi ini berasal dari Kota Semarang dan membuka cabangnya di Yogyakarta. Peacock Coffee sudah berdiri sejak 2009 dan sudah memiliki tiga gerai di Yogyakarta dan Semarang. Gerainya yang saya datangi ini ternyata beroperasi 24 jam. Maklum mayoritas pengunjung yang datang ke sini berasal dari kalangan mahasiswa dan karyawan yang memang membutuhkan tempat nongkrong, mengerjakan tugas dan lain-lain tanpa kenal waktu.

Selain itu, harga minuman di sini tergolong murah dan tak merobek kantong. Ya, Yogyakarta memang terkenal dengan harga kopi dan makanan yang ekonomis. Begitu pula yang ada di Peacock Coffee ini. Harga makanan dan minuman di kedai kopi ini dibandrol mulai dari 15 ribuan. Murah kan?

Meski harganya murah, kopi dan makanan di sini sangat tidak murahan. Saya memesan caffe latte panas yang datang bersama permen warna-warni. Sebuah persentase yang menurut saya lucu karena mirip permainan tic-tac-toe ya kalau tidak salah.

Saat kami ke sini cuaca sedang terik-teriknya. Tapi herannya di dalam sangat adem dan sejuk sekali. Kedai kopi ini cukup kecil tapi mampu memanfaatkan ruang sehingga terlihat lega dan menyenangkan. Baik di lantai satu maupun dua, keduanya sama nyamannya.

Kami nyaman duduk di lantai dua sambil sesekali melihat ke bawah coffee bar tempat sang barista beraktivitas. Untuk kamu yang tinggal di Yogyakarta beruntung sekali memiliki tempat asyik ngopi seperti Peacock Coffee ini. Kami saja rela mampir lagi lain waktu!

Peacock Coffee Palagan
Jl. Palagan Tentara Pelajar No.61, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

(0274) 2880215

Jam operasional: 24 Jam

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.