PEPAYA DAN KOPI. MENU SARAPAN PENUH NUTRISI?

Banyak dari kita yang mengira bahwa buah penuh nutrisi bernama pepaya takkan mungkin bisa dinikmati bersama kopi. Sayang sekali bahwa asumsi itu ternyata tak benar.

TAK pernah sekalipun terbersit di kepala saya bahwa buah pepaya yang biasanya saya nikmati dipotong dadu bersama granola dan oats ternyata bisa dinikmati bersama kopi. Di sini maksudnya adalah dinikmati dalam sekali waktu. Bukan terpisah seperti makan pepaya dan minum kopi, ya.

Banyak dari kita yang memilih pepaya sebagai menu sarapan cepat dan sehat. Pepaya yang mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin A, vitamin B1, B3, B5, vitamin E, vitamin K, likopen, serat, kalsium, potasium, folat, magnesium dan banyak lagi ini memang baik dikonsumsi untuk mengawali hari.

Begitu juga kopi yang kafeinnya kita perlukan untuk tendangan maksimal melewati hari yang panjang. Tapi, ternyata pepaya bisa dinikmati bersama kopi dalam satu menu sarapan. Menu ini saya dapatkan dari seorang teman yang juga seorang akademisi di bidang kesehatan. Dia mencampurkan double shots espresso ke dalam semangkuk pepaya bersama granola dan madu.

Saya pun ikut mencobanya.

Lalu bagaimana rasanya? Rasa pahit espresso ternyata cukup sempurna bergabung dengan manis pepaya, madu dan rasa khas granola. Setidaknya itu yang saya rasakan. Alih-laih menjadikannya jus pepaya dan espresso, menu sarapan pepaya espresso ini ternyata untuk saya terasa lebih nikmat dan masuk akal. Meskipun tak ada salahnya menjadikan dua bahan ini jus.

Secara nutrisi, pepaya dan espresso ternyata sangat baik untuk pencernaan dikarenakan keduanya mengandung serat yang baik dalam urusan ‘melancarkan’. Untuk kamu yang mungkin agak bergidik dengan menu espresso dan pepaya ini, saya sarankan untuk mencobanya terlebih dahulu. Karena awalnya aneh dan asing bisa saja dicintai di kemudian hari, bukan?

Lagian kenapa tidak mau mencoba sesuatu yang sehat dan surprisingly nikmat? Dengan ini saya akhirnya paham bahwa kopi tak hanya diminum tapi juga bisa dinikmati bersama makanan penuh nutrisi. Jadi ada yang mau mencoba?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.