BEDA MINUM KOPI DULU DAN SEKARANG, LIHAT SISI MENARIKNYA

Siapa sangka kebiasaan minum kopi zaman dulu dan sekarang itu berbeda, dan menarik untuk diulas.

DARI cara bagaimana biji kopi dibuat tidak ada permasalahan dan tidak ada perbedaan dari dulu hingga sekarang. Tanaman kopi bisa kamu jumpai di berbagai negara, seperti negara-negara di Asia, Afrika dan Amerika Latin. Biji kopi tersebut nantinya akan disangrai dan dihaluskan hingga menjadi bubuk yang siap diseduh untuk membuat minuman kopi.

Pecinta kopi yang sempat merasakan budaya minum kopi zaman dulu, pasti akan senyum-senyum sendiri membaca ulasan berikut ini.

credit: eatandtreats

Apapun Jenis Kopinya Tetap Kopi Hitam

Perbedaan zaman ternyata juga memengaruhi kebiasaan minum kopi zaman dulu dan sekarang. Jenis kopi yang paling sering dicari dan memiliki banyak penggemar sekarang ini adalah kopi specialty, semuanya jelas dan terukur dari mulai asal usul hingga karakter rasa

Dari dulu dari mana pun asal kopinya setelah masuk ke warung kopi maka sebutannya kopi hitam, dan tetap menjadi favorit bagi banyak orang karena bisa diminum secara original dan juga bisa ditambahkan bahan lainnya. Misalnya saja, kamu biasanya menambahkan susu, creamer, vanila maupun coklat.

Walaupun kopi hitam tanpa asal usul dan cenderung pahit, tetap saja masih bersaing dengan sajian kopi specialty dan ramai penggemarnya.

Secangkir Kopi dan Gorengan

Kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menyeruput kopi adalah menemaninya dengan camilan, yaitu gorengan. Hampir setiap orang di Indonesia pasti pernah makan gorengan, bahkan menjadi salah satu camilan favorit bagi banyak orang.

Jika kita hanya makan gorengan saja, maka akan terasa berminyak di mulut dan kita bisa mengatasinya dengan minum kopi. Hal inilah yang dilakukan oleh kebanyakan orang, yaitu membuat minuman kopi dan juga gorengan sebagai pendampingnya.

Beda minum kopi dulu dan sekarang terlihat dari menu pendampingnya. Jika dulu, kita lebih sering menggunakan gorengan sebagai teman kopi, tapi sekarang ada berbagai jenis makanan yang bisa dijadikan pendamping, seperti biskuit, coklat dan lainnya sering juga dikenal dengan coffee pairing.

credit: filosofikopi.com

Kopi Tubruk Kopi Original yang bisa Dibuat dengan Cara Tradisional

Jika kamu sudah menjadi pecinta kopi sejak dulu, pasti sudah tidak asing dengan jenis kopi tubruk ini. Bisa dibilang jika kopi tubruk adalah jenis kopi original yang dibuat dengan cara tradisional.

Masih banyak yang menyukai kopi tubruk karena memiliki rasa kopi yang original, yaitu rasa yang kuat tapi tetap nikmat. Selain mudah dibuat, kopi tubruk untuk beberapa orang adalah kopi yang paling sederhana, sebabnya dulu dan sekarang tetap banyak peminatnya

Beda minum kopi dulu dan sekarang terjadi pada kopi tubruk. Dulunya, orang-orang menggunakan gula sebagai bahan tambahan, tapi sekarang kopi tubruk adalah metode seduh minumnya pun tidak dicampur gula.

Kopi dan Susu Kental Manis

Zaman dulu, mungkin kita hanya menjumpai satu atau beberapa jenis minuman kopi saja. Metode tradisional pembuatan kopi, seperti tubruk dan rebus sudah menjadi beda minum kopi dulu dan sekarang sehingga terasa lebih simpel.

Sekarang ini, kita bisa menjumpai berbagai macam alat canggih untuk metode pembuatan kopi. Bahkan, ada bahan-bahan lain yang bisa ditambahkan pada kopi sehingga menghasilkan minuman yang berkualitas, baik tentang rasa dan cara penyajiannya.

Bahan yang paling sering dicampurkan adalah susu kental manis yang khas dengan rasa manis khas. Rasa ini bisa kamu tambahkan pada kopi sehingga rasa kopi susu akan membuat siapa saja merasa ketagihan saat mencicipinya untuk pertama kali.

Datang ke sini, dan bercengkeramalah dengan sesama.

Kopi Bisa Digunakan untuk Teman Obrolan

Perbedaan minum kopi dulu dan sekarang ternyata juga terletak pada makna atau tujuan penggunaan istilah “ngopi”. Jika zaman dulu ada seseorang yang menyebut istilah ngopi, maka mereka akan minum kopi seperti yang dikatakan.

Berbeda dengan zaman sekarang di mana terjadi pergeseran makna dari istilah “ngopi”. Sekarang ini, istilah ngopi lebih sering digunakan untuk mengungkapkan ajakan kepada keluarga, teman atau kerabat untuk nongkrong atau ngobrol.

Meskipun sebutannya ngopi, tapi belum tentu minuman yang mereka minum adalah kopi, bisa juga teh atau minuman lainnya. Jadi, istilah ngopi zaman sekarang memiliki arti pada ajakan untuk hangout dengan minuman atau makanan yang menemani.

Bagi kamu pecinta kopi pasti mengerti benar bagaimana perbedaan yang telah kita ulas bersama. Daripada mengurus beda minum kopi dulu dan sekarang, mari kita nikmati hari dengan minum kopi favorit kamu.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.