PERKENALKAN UJJO, SAUS PEDAS UNTUK KOPIMU!

Manusia dan keinginannya memang ada-ada saja. Tapi menginginkan sentuhan saus pada kopi hitam untuk saya rasanya terdengar tak masuk akal. Tapi di zaman sekarang apa yang tak mungkin, bukan?

CUKUP menggelitik saat saya melihat sebuah artikel di Kickstarter tentang saus pedas yang diciptakan khusus untuk secangkir kopi. Iya, kamu tidak salah baca dan saya tidak silap menulis, produk ini adalah saus pedas botolan yang diciptakan secara ‘ajaib’ oleh seseorang bernama Lauran D’Souza. Produk ini dia namakan Ujjo yang dalam Bahasa Konkani (salah satu bahasa Indo-Arya di India) berarti api!

credit : ujjo.com

Jika kamu membayangkan saus pedas yang dimaksud adalah saus sambal yang kerap jadi cocolan kita saat makan kentang goreng atau tambahan pada kuah bakso, maka kamu salah besar. Ujjo adalah saus pedas namun terbuat dari rempah yang dinilai cocok jika disatukan bersama kopi. Ujjo hadir dalam dua varian yaitu Light Roast Blend yang memiliki cita rasa ‘pedas’ jahe dan sentuhan manis. Dan Dark Roast Blend yang mengandung kayu manis, brown sugar and something roasty! 

Keduanya digadang-gadang nikmat dicampur bersama kopi hitam. Namun tak hanya kopi, rupa-rupanya Ujjo juga bisa menjadi campuran minuman lainnya seperti teh, wine, liquor lainnya dan juga makanan seperti pumpkin pie hingga es krim vanila. Ya, bayangkanlah sendiri aneka makanan dan minuman tadi dicampurkan dengan semacam saus pedas bernama Ujjo!

credit : ujjo.com

Untuk kamu yang penasaran ingin mencobanya, mungkin bisa menilik Kickstarter dan ikuti perkembangan produk menarik sekaligus agak aneh ini. Saya tahu, para coffee snob pastilah agak bergidik dengan kehadiran saus pedas untuk kopi. Saya sendiri agak pesimis dalam mencobanya karena takut saus ini justru memporakporandakan rasa kopi saya. Tapi untuk eksperimen rasa, layaknya Ujjo bisa diberi kesempatan. Karena siapa tahu memang benar nikmat adanya, bukan?

Kalau kamu bagaimana? Adakah kamu tertarik mencoba Ujjo yang memiliki slogan throw your lava in your java ini?

Artikel dan foto dari Ujjo.com & Kickstarter

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.