PERNAH DENGAR TENTANG MAGIC LATTE?

Kita semua tahu bahwa kopi membawa keajaiban dalam cangkir. Yang tak semua orang tahu bahwa ada menu kopi bernama Magic Latte!

SAYA sendiri baru beberapa kali menikmati kopi bernama Magic ini. Karena tidak semua kedai kopi di Indonesia menyediakan menu Magic pada kedainya. Lalu apa sebenarnya Magic Latte ini? Kenapa dia dinamai Magic?

Menurut beberapa sumber baik itu dari situs kopi online dan rekan barista yang lama berada di Australia, Magic adalah saudara kembar caffe latte, cappuccino dan flat white. Magic seperti saudaranya terdiri atas kopi dan susu. Yang membedakannya adalah rasio kopi dan susu yang dipakai. Komposisi Magic terdiri dari double shots ristretto dan 3/4 steamed susu. Umumnya Magic disajikan pada cangkir yang lebih kecil ukurannya dari cappuccino dan caffe latte. 

credit: stali.com.au

Syarat wajib dari Magic adalah menggunakan double shots ristretto. Seperti diketahui ristretto adalah espresso yang waktu ekstraksinya dipangkas menjadi lebih singkat sehingga yang keluar biasanya rasa yang lebih kompleks. Magic menggunakan double shots ristretto dan lebih sedikit kopi sehingga memberi cita rasa yang intens, kuat, kompleks dan menyenangkan. Itu kenapa namanya menjadi Magic karena kopi susu jenis ini memberikan sensasi ‘tendangan’ yang ajaib di tegukan.

Magic sendiri dipercaya berasal dari Australia dan mulai tersebar di beberapa negara lainnya. Seperti sepupunya flat white, Magic menjadi salah satu menu asli kebanggaan Negeri Kangguru ini. Di Indonesia sendiri Magic tidak sepopular sepupunya si flat white, namun bukan berarti tidak ada di mana pun di negeri ini ya.

Jika kamu adalah pencinta kopi yang menyukai dominasi rasa kopi lebih namun tetap ingin ada susu hangatnya, Magic akan menjadi minuman yang kamu cintai. Seperti namanya, Magic Latte, Magic Coffee atau Magic saja bisa jadi membawa keajaiban yang menyenangkan pada tiap teguknya.

 

Artikel disunting dari lifestylefood.com.au theupsider.com.au

Foto utama dari elitedaily.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.