PERSINGGAHAN DAMAI DI BOONTJIES MEDAN

Memang benar kata orang-orang, tak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya menjadi pengunjung pertama di kedai kopi.

SEJAK gemar bersepeda pagi-pagi, saya pun mengerti betapa serunya ngopi pagi di kedai kopi. Kedai kopi masih sepi dan damai. Barista masih segar. Dan karena masih sunyi, kesempatan untuk ngobrol dengan barista atau sekadar melamun sendirian terasa lebih syahdu. Dan baru-baru ini saya menemukan kedai kopi yang buka pukul 8 pagi dan tempatnya nyaman sekali. Dialah Boontjies Medan.

Awalnya saya kesulitan menyebutkan nama kedai ini. Ternyata sang barista mengatakan bahwa Boontjies dibaca buncis selayaknya nama sayuran. Kedai kopi ini berada di Kawasan Kampung Madras Medan. Tepatnya di Jalan Teuku Umar No. 40. Sangat dekat dengan bagian belakang Sun Plaza.

Dibangun rumah tua bersanding dengan toko-toko, warung makan dan keriuhan pagi yang sangat saya nikmati. Tapi berbeda dengan eksteriornya yang klasik, interior Boontjies justru modern, minimalis, bersih, dan sedap dipandang mata. Saya merasakan kedamaian kedai-kedai kopi di Jepang meskipun belum pernah ke Negeri Sakura.

Kedai ini 1,5 lantai dan di bagian bawah kamu langsung disambut coffee bar yang tiga lapis. Bagian depan espresso bar, lalu di bagian ujung adalah slow bar-nya yang juga dilengkapi beberapa kursi untuk kamu yang suka melihat barista menyeduh. Pagi itu teman saya memesan Iced Americano yang begitu asyik. Tak ada keluhan soal rasa di sini. Sedangkan saya memesan filter coffee dari single origin Mekarwangi mpunya Tadasih Jakarta. Selesai sudah nikmatnya!

Bagi kamu yang lapar, di sini tersedia menu camilan dan makanan berat. Dan setiap Minggu mereka ada promo menu paket sarapan bersama kopi yang ekonomis harganya. Oh iya, disini tak ada menu cetak ya, kamu harus scan barcode untuk melihat menunya! Bagian terkeren dari Boontjies adalah ruangan atas yang minimalis dan didesain sedemikian rupa sehingga kamu tetap bisa melihat kegiatan di lantai satu. Juga jendela di bawah bisa dibuka untuk kamu yang mau duduk-duduk asyik di outdoor depan kedai.

Untuk saya, Boontjies dan segala konsep yang begitu dipikirkan ini sangatlah menyenangkan. Meskipun kedainya kecil ini adalah persinggahan damai yang membuat saya ingin terus datang kembali. Pagi adalah waktu terbaik ngopi di Boontjies menurut saya. Karena kamu tak perlu berbagi damai dengan keriuhan penghuni lain. Sila mampir untuk merasakan pengalamannya juga, ya!

Boontjies Medan

Jalan Teuku Umar No. 40,

Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.