PERSINGGAHAN TERBAIK BERNAMA THE SUCCULENTS COFFEE

Mencari kedai kopi di sebuah kota asing adalah permainan paling menyenangkan saat saya melakukan perjalanan. Kedai-kedai kopi yang saya temukan bisa saja menjadi persinggahan paling manis yang membuat susah lupa.

DUA hari terakhir di Da Nang Viet Nam rasanya tak ingin melakukan hal-hal yang terlalu banyak effort. Saya dan teman saya Sarah hanya ingin menikmati kota yang membuat kami jatuh cinta ini dengan santai. Kami tak ingin pergi ke sana- kemari karena kemarin sudah cukup mengeksplorasi beragam sudutnya. Hari itu kami hanya memutuskan untuk berkeliling dan untung-untung bisa bertemu kedai kopi yang menarik langkah untuk singgah.

Setelah ngobrol dengan seorang teman baru yang berwarga negara Viet Nam dan melihat akun Instagram Viet Nam foodies, kami pun memutuskan untuk singgah ke sebuah kedai kopi bernama The Succulents. Setelah melihat di peta ternyata lokasinya tak jauh-jauh amat dari tempat kami menginap. Dari foto dan berdasarkan cerita seorang teman itu kedai kopi ini adalah salah satu coffee shop terbaru di sini. Langsunglah saya menyambar sepeda motor sewaan dan Sarah bertugas menuntun perjalanan kami lewat peta.

Benar saja, The Succulents ini memang tak jauh dari lokasi kami berada. Hanya saja kedai kopinya yang dari luar terlihat sangat kecil, plus tidak ada plang nama yang besar membuat kami kelewatan. Dari luar dia hanya terlihat seperti ruko atau setengah ruko ukurannya. Agak bingung juga mau parkir motor di mana. Untung dipandu oleh petugas keamanannya.

Membuka pintu kaca kami langsung disambut para barista perempuan yang berada di dalam coffee bar. Coffee bar memang tepat di depan pintu dan berada di sisi kiri. Masuk ke The Succulents serasa seperti dikerjain karena ternyata interiornya tidak sekecil eksteriornya. Ruangan lantai satu cukup luas hingga ke belakang dengan dekorasi hijau, lantai yang bermotif serta mural dan kayu di sana-sini.

Tepat di dekat coffee bar ada sebuah tangga menuju lantai dua atau bisa disebut satu setengah lantai saja menyerupai loteng. Dari atas sana kamu bisa melihat kegiatan di lantai satu. Di lantai satu setengah tersebut dibagi dengan beberapa ruangan yang berbeda-beda konsepnya. Menarik juga menurut saya The Succulents ini, sang owner mampu memanfaatkan banyak ruang meski kedainya tak terlalu luas.

Setelah berkeliling akhirnya kami memutuskan untuk duduk di lantai satu di bagian pojok. Suasana kedai sedang tak terlalu ramai dan ini yang memang saya butuhkan karena saya harus membereskan beberapa kerjaan. Hanya Ada dua orang tamu yang sibuk dengan laptopnya dan seorang perempuan yang dari tadi sibuk menggambar. Saya memesan secangkir caffe latte dan Sarah memesan ca phe sua da kesukaannya. Tidak pernah bosan memesan minuman khas Viet Nam ini kemana pun berada.

Mesin espresso dan mesin penggiling menyala memberi bising yang saya sukai. Sayang saya tak sempat melihat mesin apa yang mereka gunakan karena terlalu sibuk dengan diri sendiri. Caffe latte-nya lumayan juga meski bukan yang terbaik yang pernah saya cicipi di kota ini. Sedang ca phe su da-nya menurut Sarah standar saja karena dia pernah mencoba yang lebih enak dari ini.

Sambil ngopi dan mengurus deadline kami memutuskan untuk mencoba cake yang bentuknya lucu yang sudah sedari tadi memanggil-manggil. Tiramisu cake yang berbentuk boneka ini rasanya asyik. Manisnya pas untuk menyeimbangkan rasa kopi dan teksturnya lembut menagih. Tanpa waktu lama kami berdua menghabiskannya dengan suka-cita.

The Succulents menurut saya adalah kedai kopi kekinian yang menambah pesona Kota Da Nang yang sudah ciamik dari sananya. Perlahan-lahan kedai kopi yang sedari tadi sepi dipenuhi pengunjung yang ingin meleburkan dahaga. Sebelum pulang saya memesan orange juice karena cuaca di luar sungguh dahsyat panasnya. Jika kalian mampir ke Da Nang, bolehlah main dan ngadem di The Succulents ini. Tempatnya nyaman, cantik, jauh dari berisik dan yang paling penting sungguh instagram-genic. 

Saya saja menyesal tidak bawa lensa wide karena tidak bisa total mengabadikan apa-apa yang menarik di sini.

The Succulents Coffee

71 Lý Tự Trọng,  Quận Hải Châu, 

Đà Nẵng, Viet Nam

15,283 total views, 20 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.