PISON COFFEE SEMINYAK BALI

Setidaknya ada tiga hal yang membuat sebuah kedai kopi menarik untuk kembali didatangi: kopi, makanan dan kenyamanan.

SEMINYAK siang itu panasnya memang tak santai. Angin pun terasa agak pelit berhembus dan menyebabkan gerah yang tak tanggung-tanggung. Karena habis makan siang dan belum ngopi, akhirnya kami mencari kedai kopi yang tidak jauh dari lokasi kami berada. Seorang teman mencetuskan nama Pison Coffee Seminyak. Dan tanpa banyak berpikir akhirnya saya melaju ke sana.

Siang itu Pison Coffee Seminyak tak begitu riuh. Hanya ada beberapa pengunjung yang masing-masing duduk di meja yang berpencar-pencar. Pison Coffee ini dari luar terlihat kecil. Tapi waktu saya masuk ke dalamnya ternyata cukup luas juga.

Pison Coffee bertemakan industrial minimalis dengan sentuhan vintage di beberapa sisinya. Saya suka dinding bata berlukiskan peta dan lantai keramik yang terlihat kuno. Tampak memberi sentuhan cantik dan feminin pada kafe yang dominan maskulin ini.

Di coffee bar ada beberapa barista yang ‘bermain’ dengan alat kopinya. Alat-alat kopi di coffee bar ini cukup canggih mulai dari mesin espresso Synesso 3 Groups, automatic grinder Mahlkonig K30, Mahlkonig EK43, sampai Puq Press Automatic Precision Tamper pun ada di sana. Dari apa yang bertengger di coffee bar-nya saya pun yakin kedai kopi ini cukup serius dengan kopinya meski menu makanan di sini juga banyak ragamnya. They concern about food and coffee, ya?

Cukup bicara soal kedai dan situasinya, sekarang saatnya ‘ngadem’ sambil menikmati kopi yang enak. Di menu saya tertarik mencicipi single origin Kenya dan Panama Hartman Gesha tapi sayang  sekali dua single origin ini rupanya sold out. Jadilah saya memilih single origin El Savador Las Nubes dan Ethiopia Yirgacheffe yang belum ada di menu mereka.

Di antara kedua kopi ini saya lebih suka Ethiopia Yirgacheffe yang lebih fruity dan flowery meski single origin El Savador Las Nubes tak kalah asyiknya juga. Oh iya, selain kopi yang enak dan alat kopi yang serba keren, keunggulan lain dari Pison Coffee Seminyak ini adalah playlist music-nya yang membuat hati adem. Thumbs up untuk siapapun yang membuat playlist kedai kopi ini karena seperti ikut serta meredakan panas cuaca Seminyak.

Eh ternyata saya baru tahu kalau Pison Coffee juga ada cabangnya di Jakarta yaitu di daerah Senopati. Jadi buat kamu yang di Jakarta silakan melipir ke sana dan nikmati sensasi ngopi yang nyaman juga. Ah lain kali kalau ke Jakarta saya mau mampir ke gerainya di Senopati juga ah!

Pison Coffee Seminyak

Jalan Petitenget No.19 A, Kerobokan Kelod, Kuta Utara,

Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

 

saya pesan filter coffee 2 cups, awalnya pesan kenya dan panama hartman gesha, tp katanya habis.
jadi minta rekomendasi dari baristanya, jadi pesan El Salvador – Las Nubes dan Ethiopia Yirgacheffe (blm ada di menu).

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.