PRESIDEN KEHORMATAN LA MARZOCCO PIERO BAMBI WAFAT

Industri kopi dunia berduka karena salah satu tokoh penting dalam berkembangnya brand mesin espresso La Marzocco Piero Bambi meninggal dunia.

SIAPA yang tak kenal dengan La Marzocco. Sebuah brand mesin espresso ternama yang kualitasnya diakui di seluruh dunia. La Marzocco menjadi sebuah merek bergengsi yang dari tahun ke tahun mampu memberikan kenikmatan secangkir espresso berkualitas.

Pada 22 Maret 2020, segenap keluarga besar La Marzocco dan seluruh industri kopi dunia berduka karena kepergian Presiden Kehormatan La Marzocco Piero Bambi. Piero Bambi meninggal di usia 86 tahun di Florence, Italia.

Piero Bambi adalah putra dari pendiri perusahaan La Marzocco Giuseppe Bambi. Mengikuti jejak sang ayah, Piero Bambi mengembangkan La Marzocco dengan passion dan kepiawaiannya di bidang mekanik. Seumur hidup Piero Bambi menghabiskan waktunya di industri kopi dengan terlibat penuh dalam menciptakan banyak produk La Marzocco. Dia juga terkenal baik dengan terlibat dalam menciptakan La Marzocco Linea PB yang hingga saat ini masih dipakai di banyak kedai kopi dunia.

Meskipun dia telah menjual sebagian perusahannya pada 1994 seperti yang dilansir dalam bartalks.net, Piero Bambi tak pernah benar-benar pergi dari dunia mesin, kopi, desain dan perkembangan industri ini.

Untuk menghormati kepergiannya pada 23 Maret 2020, La Marzocco menutup perusahaan mereka sehari penuh.

Kepergiannya memberi duka mendalam bagi keluarga besar La Marzocco dan industri kopi khususnya di Italia. Gairah dan semangat Piero Bambi akan selalu diingat dalam setiap teguk espresso yang kita nikmati hari ini.

So long, Piero Bambi. Sampai bertemu lain waktu.

Disunting dari bartalks.net dan comunicaffe.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.