RABBIT X HOLD UP PENANG: DI ANTARA KOPI DAN MATCHA

Menemukan tempat ngopi sekaligus matcha bar adalah sebuah berkah. Rabbit x Hold Up adalah perhentian asyik yang membuat siapapun mungkin saja berpikiran sama.

SIANG itu Penang sedang luar biasa panas. Saya dan keluarga pun sudah begitu lelah setelah bermain ‘mencari mural’. Maklum keluarga saya baru pertama kali ke Penang dan ‘berburu mural’ adalah kegiatan wajib bagi first timer. 

Untuk melunturkan panas ini, kami sekeluarga memutuskan untuk ngopi. Karena hari itu memang belum ada meneguk kafein. Dipilihlah sebuah tempat bernama Rabbit x Hold Up yang sudah lama ingin saya datangi. Tempat ini unik karena merupakan matcha bar dan coffee shop. Dan tersohor namanya karena ‘pintu kulkas ajaib’ berwarna oranye.

Dari luar Rabbit x Hold Up ini mirip dengan kedai-kedai kopi masa kini yang berdesain minimalis dengan warna dasar putih, abu-abu dan hitam. Jendela kaca dan pintu kaca besar pun memberikan cahaya yang cukup. Saat masuk mata saya langsung mendapati mesin espresso La Marzocco GS3 yang kecil namun seksi.

Pun di sebelahnya ada mesin penggiling kopi idola kita semua Mahlkonig EK43. Dan dan dan di sebelahnya ada kulkas oranye fenomenal yang dibicarakan itu. Tak sabar ingin membukanya karena di dalamnya ada ruangan kedai kopi yang lain. Itu bukanlah kulkas biasa saudara-saudara tetapi sebuah pintu untuk menuju ke ruangan yang lain. ha-ha-ha.

Kami memilih duduk di bagian dalam karena lebih luas dan sepi. Di bagian coffee bar jumlah kursi terbatas dan hanya bisa duduk di dekat jendela. Kurang nyaman untuk keluarga saya.

Mama saya memesan caffe latte, adik-adik memesan matcha latte dan cokelat dingin. Sedangkan saya tentu memesan single origin yang diseduh dengan Hario V60. Ada pilihan beberapa single origin di sana. Saya memilih single origin Ethiopia Uraga Sami dari Artisan Roastery.

Kata sang barista ini rasa buahnya tinggi dan memberi segar yang menyenangkan. Saya sih setuju saja karena memang baristalah yang lebih tahu bagaimana notes dari single origin yang akan diseduhnya.

Di bagian dalam ruangan ternyata lebih tenang. Ada beberapa lukisan abstrak nan simpel. Menambah esensi ruangan yang sudah sederhana nan apik dari sananya. Di bagian outdoor yang dibatasi kaca. Outdoor-nya penuh tanaman dengan masih menggunakan warna abu dan hitam sebagai temanya.

Untuk single origin yang saya pilih ternyata benar-benar segar dengan rasa buah beri yang kentara. Sedangkan caffe latte-nya cukup seimbang dengan permukaan yang lembut. Untuk matcha-nya sendiri benar-benar beda. Matcha bar yang diusung mereka benar-benar serius ternyata. Terbukti dari matcha latte yang kami nikmati ini.

Sayang kami tidak mencoba ice cream matcha-nya karena takut kenyang. Maklum habis ini kami akan lanjut ke cendol yang terkenal di Penang. Jika sedang tidak bareng keluarga mungkin saya akan lebih lama di Rabbit x Hold Up karena sangat suka dengan suasananya.

Untuk kamu yang kebetulan singgah ke Penang, harus singgah ke Rabbit x Hold Up-nya dan mencoba sendiri kopi dan matcha-nya. Oh ya, jangan lupa kulkas oranyenya. Ha-ha-ha.

Rabbit x Hold Up

Jalan Kuala Kangsar no. 73, George Town, 10100, Georga Town,

Pulau Pinang, Malaysia

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.