RAGAM CARA MENIKMATI COLD BREW & COLD DRIP

Ternyata menikmati cold brew coffee dan cold drip coffee tak hanya dengan es saja. Ada beberapa cara menarik yang mungkin bisa kamu tiru sesuai selera.

UMUMNYA saya menambahkan es pada cold brew atau cold drip coffee yang saya seduh di rumah. Menurut saya rasanya akan lebih seru saja. Terutama cold drip coffee yang memang hadir dalam rasa yang lebih intens. Di kedai kopi pun biasanya saya meminta tambahan es untuk menikmati jenis kopi dingin ini. Mungkin sudah jadi kebiasaan dari dulu.

Namun ternyata beberapa teman dan beberapa kedai kopi yang pernah saya singgahi memiliki cara menikmati cold brew dan cold drip coffee yang berbeda dan menurut saya tak kala seru. Berikut sedikit di antaranya.

Ditambahkan Susu

Saya pernah memesan cold drip coffee di sebuah kedai kopi dan kopinya datang bersama susu di wadah kecil. Saya tak menyangka ternyata sebegitu istimewa. Saya bayar untuk cold drip coffee tapi disertakan susu cair pula. Dan ternyata rasanya pun hampir mirip dengan iced caffe latte yang membedakannya mungkin sensasinya saja. Kalau cold brew coffee dicampur susu kira-kira enak juga tidak ya?

Diberi Lemon atau Jeruk Nipis

Kalau yang ini pasti rata-rata dari kita sudah pernah coba ya. Potongan lemon atau jeruk nipis menambah kesegaran pada cold brew dan cold drip coffee. Jangan lupa ditambahkan esnya juga biar tambah seru!

Dicampur Soda atau Tonic Water

Ini bisanya dijadikan minuman musim panas kalau di negeri luar. Cold brew dan cold drip coffee disajikan bersama tonic water, es dan tentunya sepotong lemon atau jeruk nipis. Rasanya jangan ditanya lagi segarnya!

Dibubuhi Daun Mint

Kalau ini tips dari teman saya. Dia suka menambahkan beberapa helai daun minta pada cangkir yang berisi es sebelum menuangkan kopi. Daun mint memberi cita rasa segar dan berkhasiat untuk mencegah peradangan serta melegakan tenggorokan. Di lain waktu teman saya ini juga membekukan daun mint di dalam cetakan es dan menggunakan es berdaun mint itu untuk dinikmati bersama cold brew dan cold drip coffee. 

Kalau kamu bagaimana cara kamu menikmati cold brew dan cold drip coffee?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.