RAWAT KESEHATAN RAMBUT DENGAN KOPI, SIMAK MANFAATNYA

Mengatasi masalah kesehatan rambut bukan suatu hal yang instan, butuh perawatan yang berkelanjutan, dengan kopi kesehatan rambut tetap terjaga.

SIAPA sih yang tidak ingin hidup sehat dari ujung kaki hingga ujung rambut, namun pola hidup tidak sehat mendatangkan banyak masalah pada tubuh. Umumnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan, dari sinilah mencari cara untuk mengobatinya, mencoba segala cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Padahal seperti apa pun permasalahan kesehatan perlu diantisipasi dengan merawat kesehatan, bukan mengobati masalah kesehatan. Maka, sebagai pecinta kopi berbahagialah, karena dengan kopi saja kamu bisa merawat dan manjaga kesehatan, salah satunya merawat kesehatan rambut.

Bagaimana bisa kopi merawat kesehatan rambut, dalam sebuah penelitian di Jerman menjelaskan bahwa kopi mambu merawat kesehatan rambut. Melibatkan beberapa orang pasien pria dan wanita yang mengidap permasalahan kerontokan rambut, kemudian dengan ekstrak kafein kopi yang diberikan ke kepala pasien dengan perlakuan khusus memberikan pengaruh positif. Membuat akar rambut menjadi lebih besar, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghasilkan banyak senyawa baik di kulit kepala untuk menstimulasi rambut tetap sehat.

Credit : cloudfront.net

Merawat Rambut Rontok
Faktanya, bahwa kafein kopi mampu merawat kesehan rambut, lalu bagaimana pengaplikasiannya. Bisa dengan mencampurkan bubuk kopi ketika penggunaan sampo saat mandi. Hal ini pengaplikasian sederhana untuk merawat kesehatan rambut dengan kopi, sehingga merangsang jalannya akar rambut.

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Kafein kopi mampu merangsang akar rambut seseorang, mencegah rambut mengalami kerontokan, mengembalikan pertumbuhan rambut dan meremajakan kulit kepala. Memperbaiki struktur rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhannya.

Masker Rambut
Merawat kulit kepala, kopi bisa dijadikan masker untuk merangsang kulit kepala, dengan mencampurkan madu, dan minyak zaitun, serta bubuk kopi secara sederhana kamu bisa merawat rambut sekaligus merangsang kulit kepala. Oleskan ke rambut secara merata, lakukan pijatan lembut pada kulit kepala, diamkan selama setengah jam lalu bisa, lihat bagaimana hasilnya.

credit: bebeautiful.in

Mereka yang memahami kesehatan rambut dengan menggunakan perawatan bubuk kopi, menggunakannya dengan berbagai cara. Sebagai kondisioner setelah keramas, bahkan dianggap mampu menjadi pewarna alami untuk rambut. Kamu punya pengalaman menggunakan bubuk kopi untuk merawat rambut, dengan senang hati mari bertukar kisah. Sejatinya, tidak hanya sajian kopi saja, bubuk kopi pun memiliki daya tarik dengan segala manfaat untuk kesehatan tubuh.

submer:
thehairfuel.com caffeine hair growth
medicalnewstoday.com img

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.