RED ESPRESSO, MINUMAN BARU APA ITU?

Espresso adalah minuman esensial yang dinikmati hampir di seluruh dunia. Espresso berkembang menjadi doppio, ristretto dan lain sebagainya. Lalu kini muncul red espresso? Minuman apalagi itu?

RED espresso baru-baru ini menjadi perbincangan di dunia food and beverage. Dan tentunya menjadi topik hangat bagi pecinta kopi mengingat namanya yang begitu ikonik dan menyinggung dunia perkopian. Red Espresso sendiri adalah sebuah produk dari perusahaan minuman di Afrika Selatan yang memang menjual sebuah minuman teranyar bernama red espresso. 

redespresso2

Lalu apakah red espresso ini sebenarnya? Apakah sebuah perkembangan dari minuman yang dari espresso yang dari dulu memang sudah ada? Jawabannya bisa ya, tapi juga bisa tidak. red espresso adalah sebuah minuman yang terbuat dari minuman teh bernama rooiboos. Rooiboos sendiri adalah salah satu jenis tanaman yang telah dikonsumsi secara turun-temurun dan telah ada sejak zaman dahulu pada masyarakat Afrika Selatan dan sekitarnya. Biasanya rooiboos dinikmati dengan cara diseduh di setiap rumah di Afrika Selatan. Seperti kopi pada masyarakat Italia dan teh pada rakyat Inggris, begitulah peran penting teh bernama rooiboos pada masyarakat Afrika Selatan dan sekitarnya.

red-espresso

Lalu kenapa rooiboos ini mendadak berganti nama menjadi red espresso? Sebuah perusahan bernama Red Espresso Company yang diprakarsai oleh Pete & Monique Ethelston dan Carl Pretorius menciptakan sebuah produk yang mampu menjadi alternatif pengganti kopi. Perusahaan yang didirikan pada 2005 ini membuat rooiboos yang bisa diracik melalui mesin espresso. Jadi sama seperti cara kerja kopi yang telah berbentuk bubuk, maka Red Espresso juga bisa dibuat begitu hanya saja terbuat dari teh bukan kopi. Tentu bisa juga membuat espresso yang sama-sama berekstraksi dan menghasilkan krema meski berasal dari teh.

red-espresso_red-drinks

Tak hanya bisa diseduh dari mesin espresso biasa saja, Red Espresso juga tersedia dalam bentuk kapsul juga bisa dipakai pada drip filter machine, stove top coffee maker dan french press! Yang membedakannya dengan espresso biasa adalah red espresso ini sama sekali tidak mengandung kafein karena tanaman rooiboos sendiri memang caffeine free. Sangat pas dinikmati kapan saja karena efek kafein sama sekali tidak ada bagi mereka yang mengonsumsinya. Oh iya red espresso juga bisa dipakai untuk membuat red latte, red cappuccino dan menu kopi berbahan susu lainnya juga. Asik sekali ya?

Artikel disunting dari redespresso.com

Foto utama dari pennsylvaniaterroir.com

cari-kopi

 

514 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.