REDWOODS COFFEE MEDAN

Kedai kopi kecil ini begitu mencolok dengan pintu merah dan sentuhan kemerahan lainnya. Membuat saya berpikir harus segera singgah. 

LEBIH dari tiga kali saya melewati jalan tempat Redwoods Coffee ini berada. Namun karena melewatinya di pagi hari saat bersepeda, saya tak pernah bisa singgah. Kedai kopi yang merahnya mencolok ini selalu masih tutup. Belakangan saya tahu bahwa jam operasional kedai mereka dimulai pukul 12.30 siang! Wah!

Alhasil jadilah saya mampir di malam hari. Kedai kopinya berada di Jalan Bhayangkara Medan, Sumatera Utara. Sebuah kawasan yang cukup ramai karena dekat dengan kampus negeri terkemuka di Medan. Namun Redwoods Coffee sendiri berada di titik yang agak tenang sehingga kamu akan mudah menemukan parkir dan sedikit jauh dari riuh kebisingan.

Dari depan kedai kopi ini terlihat kecil. Ternyata di depan hanyalah bagian outdoor-nya saja. Di dalam mereka memiliki ruang indoor yang lumayan untuk beberapa meja dan kursi. Coffee bar berada di sebelah kiri dan sebuah kejutan manis ada di belakang. Ya, mereka punya backyard outdoor yang menjadi favorit saya karena adem dan nyaman.

Kedai kopi ini harganya sungguh cocok di kantong anak kuliahan. Aneka kopi espresso base dan minuman nonkopi lainnya dibandrol terjangkau. Sayang belum ada menu manual brew karena mereka masih baru. Mungkin (dan mudah-mudahan) ke depannya akan ada, ya. Saya memesan Iced Americano yang menurut saya rasanya lumayan tebal dan strong. Cocok untukmu yang suka Iced Americano yang ‘nendang’.

Teman saya memesan (kalau tidak salah) Redwoods Coffee, semacam kopi susu signature dari Redwoods Coffee. Rasa kopinya lebih mendominasi sehingga kamu tak perlu khawatir rasanya akan kemanisan dan kehilangan ‘kekuatan’ kopinya. Oh iya, untuk makanan mereka menyediakan aneka camilan seperti kentang goreng, toast, nuggets dan mie rebus! Bisalah dipakai untuk mengganjal perut ketika lapar saat ngopi.

Untuk saya, kehadiran Redwoods Coffee ini semacam oase yang menyenangkan di lokasinya yang kadang susah menemukan kedai kopi yang nyaman. Terima kasih telah hadir, Redwoods!

Redwoods Coffee

Jalan Bhayangkara No. 370

Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional : 12.30 – 23.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.