REKOMENDASI HADIAH NATAL UNTUK PENCINTA KOPI

Tak terasa sudah di penghujung 2020. Dan namanya akhir tahun, pasti identik dengan suasana Natal yang penuh kasih. Jadi sudah kamu siapkankah hadiah untuk diri sendiri atau orang-orang kekasih?

SEBAGAI penikmat kopi yang di kelilingi para penikmat kopi juga, Natal kali ini kami berniat untuk memberikan hadiah natal yang berbeda. Alih-alih membelikan alat kopi dan pernak-perniknya dan memberikannya kepada mereka yang dikasihi, kami akan membuat hadiah bertema kopi sendiri. Hadiah yang dibuat sendiri meski sederhana tapi bernilai tinggi karena dibuat sepenuh hati dan tentunya sangat personal.

Untuk kamu yang ingin membuat hadiah bertema kopi sederhana untuk dijadikan hadiah natal tahun ini, yuk simak beberapa ide kami di bawah ini! Selamat mencoba!

Xmas Coffee Blend

Sudah dipastikan christmast coffee blend ini takkan bisa kamu temukan di mana pun selain milikmu sendiri. Cara membuatnya pun mudah. Kamu tingga memilih beberapa single origin yang kamu sukai dan orang yang akan kamu beri sukai. Campurkan dan jangan lupa tes seduh terlebih dahulu sebelum kamu menjadikannya blend. Kamu bisa membuat filter blend ataupun espresso blend. Semua tergantung selera. Setelah kamu menemukan resep blend-nya, kemas biji kopi ini pada kemasan yang cantik. Bisa menggunakan coffee bag yang diberi hiasan ataupun botol kaca yang dihias juga. Jangan lupa bubuhi surat dan kartu natalnya ya!

Personal Coffee Hampers

Kalau ini membuatnya mudah sekali. Isi hampers-nya pun bisa disesuaikan keinginan dan budgetmu. Biasanya kami mengisinya dengan biji kopi kemasan kecil. 100 gram biasanya. Pun bisa membuat coffee drip sendiri yang kemasannya bisa dibeli di marker place. Selain itu kamu bisa menambahkan cangkir portable dan ragam alat seduh berukuran kecil dan ringan. Karena masih pandemi, tak ada salahnya menambahkan masker dan handsanitezer juga. Jangan lupa bungkus dengan pita dan bubuhi kartu natalmu ya!

Personal Coffee Voucher

Kalau yang ini seru sekali! Kamu tinggal membuat sendiri voucher atau kupon. Mungkin 5-7 kupon yang isinya macam-macam dan bisa dipakai kapan saja bagi orang yang kamu beri. Isinya bisa traktir ngopi, kamu seduhi ngopi, janji kencan ngopi berdua sampai dibelikan biji kopi. Be creative dan yang menerima pasti sangat bahagia menerimanya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.