RENGKUH GELAPMU, RENGKUH NIKMATMU DI DARKST MEDAN

Tak selamanya. gelap itu mengerikan. Di Darkst, gelap justru menjadi tema tempat kopi diseduh dalam nikmat yang tak sudah-sudah.

KEDAI kopi yang satu ini hadir dalam semangat kedua pemiliknya. Yunus dan Novrin adalah sepasang manusia yang tak hanya berpartner dalam kasih tapi juga dalam kopi. Keduanya menggeluti industri kopi di Medan meski kini berbeda ranah. Novrin memilih menjadi professional cupper dan Yunus memilih mengembangkan kedai kopi bernama Darkst.

Kedai kopi ini tak besar, namun cukup memberikan kenikmatan yang menyenangkan. Darkst kerap jadi tempat persinggahan saya saat selesai bersepeda karena lokasinya memang menjadi rute persepedaan saya. Kedai kopi ini berada di Jalan Sempurna No. 4 Tanjung Sari, Medan Selayang. Cukup mudah dijumpai karena jalannya tepat di seberang mesjid besar.

Dari luar Darkst terlihat seperti kios kecil dengan satu bangku di luar. Namun ketika masuk kamu akan diberi kejutan karena ternyata mereka memiliki ruang outdoor yang nyaman di sisi belakang. Di bagian indoor-nya sendiri sengaja didesain gelap sesuai dengan temanya dan kegemaran Yunus akan musik metal.

Selain menyediakan menu espresso based dan manual brew seperti layaknya kedai kopi lain, di sini juga terdapat banyak pilihan menu minuman dingin yang menyegarkan. Mulai dari cold brew hingga coftail atau coffee mocktail yang lagi tren di jagat kopi negeri ini. Hampir semua menu mereka pernah saya coba. Baru-baru ini saya mencoba Dark Punch yang segar dan menagih. Cocok dinikmati saat cuaca Medan sedang gerah-gerahnya. Jika ingin versi yang lebih manja, kamu bisa mencoba Pretty Dark. Rasanya lebih ringan dan mudah dinikmati.

Oh iya, di sini tidak ada makanan berat. Tapi ada camilan yang dipajang di dekat meja bar. Dipilih saja siapa tahu jadi teman ngopi yang asyik. Alasan lain kenapa kamu harus mampir ke Darkst adalah tak lain dan tak bukan suasana santainya yang nyaman. Jangan takut datang sendirian karena Yunus, Novrin dan teman-teman lain akan dengan senang hati diajak ngobrol perihal apa saja.

Soal harga? Tenang, kawan. Menunya tak merobek kantong karena rata-rata di bawah Rp. 30.000 saja. Jadi bercangkir-cangkir kopi pun mampu dinikmati dengan suka cita meski tanggal kian menua. Untuk saya, Darkst adalah wujud nyala kecil passion pemiliknya. Yang dibangun lewat semangat, harapan dan penerimaan terhadap sisi gelap yang kadang kita abaikan hadirnya.

It’s Darkst

Jalan Sempurna No. 4

Tanjung Sari, Medan Selayang,

Sumatera Utara, Indonesia 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.