RESEP: ICED COFFEE DENGAN BIALETTI MOKA POT, BEGINI CARANYA

Alat kopi yang ramah untuk di dapur rumah sangatlah banyak, salah satunya Bialetti Moka Pot yang mampu menyajikan minuman espresso untuk kebutuhan sajian kopi, misalkan cappuccino yang memerlukan espresso base, atau sajian kopi dingin lain. Berikut ini sekilas bagaimana cara membuat iced coffee sederhana menggunakan Bialetti Moka Pot.

TENTUNYA banyak orang yang ingin setiap saat menikmati sajian kopi favorit mereka di rumah, membuat sajian kopi tanpa ribet atau mencoba eksperimen menu-menu kopi di dapur rumah sendiri, sangatlah menyenangkan. Mungkin pun, kamu beranggapan demikian juga, lalu apa sajian kopi favorit kamu jika ingin membuat minuman kopi di rumah. Sajian kopi panas yang menghangatkan hari atau sajian kopi dingin yang menyejukkan diri, apa pun sajian favoritnya tentunya kamu harus memiliki alat kopi terlebih dahulu jika ingin membuat kopi di dapur rumah sendiri. Tidak ada salahnya memilih Bialetti Moka Pot untuk menemani hari-hari kamu ketika menyeduh kopi di rumah. Berikut cara sederhana membuat Iced Coffee menggunakan Moka Pot.

Bahan yang diperlukan:
– Bubuk Kopi Gilingan Halus
– 355ml Air Seduhan sekitar 1 1/2 cangkir
Iced Cube
– Susu (Opsional)

Cara membuat:
– Masukkan air seduhan yang telah disediakan pada pot Bialetti dan kemudian masukkan bubuk kopi pada basket Bialetti hingga penuh di funnel. Selanjutnya pasangkan basket ke pot yang berisi air seduhan. Jangan menekan bubuk kopi di funnel, karena bisa menyebabkan air seduhan tidak naik ke wadah atas.
– Setelah dipasang, letakkan Moka Pot di kompor untuk proses ekstraksi. Pastikan Moka Pot sudah terpasang sempurna agar tidak ada rembesan air kopi ketika dipanaskan ke kompor.
– Air seduhan akan mengaliri bubuk kopi dan keluar dari corong atas Moka Pot, sajian kopi pun telah selesai.
– Persiapkan wadah gelas atau mug yang berisi iced cube, dan selanjutnya tuanglah kopi dari Moka Pot yang telah selesai.
– Sebagai sentuhan akhir, menambahkan susu pada sajian kopi dingin sepertinya menarik, jika pun hanya ingin iced black coffee tak ada salahnya juga.

Moka pot pada resep ini menggunakan Moka Pot 6 Cups, bahan serta cara membuatnya dapat disesuaikan dengan keinginan sendiri, selamat mencoba dan selamat bereksperimen dengan Moka Pot kamu di rumah.
img & src: smittenkitchen.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.