RESEP KOPI : COTTON CANDY AFFOGATO

Diperlukan kreativitas yang tak diduga-duga untuk menghasilkan resep kopi enak yang mudah dan berbeda. Salah satu resep itu adalah Cotton Candy Affogato. 

BEBERAPA hari yang lalu saya melihat anak tetangga menikmati cotton candy alias gula-gula kapas. Jajanan yang satu ini membangkitkan nostalgia. Betapa saya sangat suka makan si gula-gula kapas ini saat di pasar malam atau ikut orang tua jalan-jalan ke pasar. Lalu terbersitlah ide untuk menikmati jajanan ini tapi tak hanya dimakan begitu saja, melainkan ingin mencampurkannya pada kopi. Sungguhlah akan aneh rasanya jika cotton candy diluruhkan dengan kopi hitam begitu saja. Lalu isenglah membuka internet dan menemukan ide dari sebuah blog bernama kirbiecravings.com yang mencampurkan gula-gula kapas bersama es krim vanila dan espresso!

Lalu kenapa aku tak mencoba juga! Jadilah resep kopi yang bisa dijadikan pencuci mulut ini. Untuk kamu yang ingin mencoba juga silakan lanjut baca resepnya!

credit : kirbiecravings.com

Yang Dibutuhkan :

  • double espresso. Or triple jika kamu suka rasa lebih kuat
  • segenggam gula-gula kapas
  • 2-3 scoops es krim vanila
  • cangkir saji

Cara Membuat :

  1. Siapkan espresso terlebih dahulu. Saya membuat espresso-nya dari house blend Crema Espresso Otten Coffee dengan menggunakan Flair Espresso Maker.
  2. Lalu siapkan es krim di cangkir saji.
  3. Kemudian letakkan cotton candy atau gula-gula kapas.
  4. Dan terakhir tuang espresso-mu ke atas gula-gula kapas dan es krim vanila.
  5. Aduk dulu sebelum dinikmati.

 

Foto utama dari sugarednspiced.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.