RESEP KOPI : ICED BULLETPROOF COFFEE

Tahun lalu Bulletproof Coffee sempat mencuat namanya karena si kopi mentega ini dianggap super food yang baik untuk tubuh. 

NAH kali ini Otten Coffee ingin berbagi resep kopi mentega hanya saja diubah dalam versi kopi dingin yang sedap dinikmati saat cuaca sedang terik-teriknya. Iced Bulletproof Coffee yang kami sunting resepnya dari themodernproper.com ini juga aman dikonsumsi untuk mereka yang sedang diet dan sedang menjalani Keto Diet.

Tak hanya itu Iced Bulletproof Coffee ini rendah kalori tapi mampu memompa energi bagi siapapun yang membutuhkannya. Dan yang paling penting rasanya juga nikmat! Daripada berlama-lama lagi, sila intip resepnya di bawah ini.

credit : themodernproper.com

Yang Dibutuhkan :

  • Cold brew coffee. Kami menggunakan cold brew 500 ml yang diseduh dengan Hario Mizudashi. Kopi Ethiopia Guji Gigesa dan waktu seduh 8 jam.
  • 6 – 8 es batu cubes.
  • 1 sendok makan MCT Oil. Kamu bisa mendapatkannya di toko organik atau online shop.
  • 250 ml santan. Bisa juga santan siap saji.
  • 2 sendok makan grass fed butter. Sejenis mentega organik yang bisa kamu dapatkan di toko organik. Ingat jangan menggunakan sembarang mentega.
  • 1 sendok teh vanila ekstrak.
  • 1/2 sendok teh bubuk kayu manis.
  • Sejumput garam.

 

Cara Membuat : 

Campurkan semua bahan yang telah disediakan ke dalam blender lalu biarkan hingga semua larut sempurna. Dan voila! Iced Bulletproof Coffee siap dinikmati bersama yang terkasih.

FYI, resep ini untuk dua cangkir porsinya.

Foto dan artikel dari themodernproper.com

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment
  1. Sy buat bulletproof coffee tp versi panas dg kopi sachet nescafe (ambil praktis murah) 30 ml air dan kasih 2 sdm vco + 1sdm butter , beri sejumput garam dan 1/2 sachet diabetasol , semua diblender an sajikan …. rasa tidak kalah dg waring kopi waralaba itu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.