RESEP KOPI : KETO COFFEE!

Diet Ketogenik atau lebih dikenal dengan keto diet adalah salah satu metode diet yang dilakukan dengan mengonsumsi produk tendah karbohidrat. Untuk mereka yang sedang melakukan diet keto, maka resep yang satu ini cocok dicoba!

SAYA sendiri mengetahui diet ketogenik ini dari seorang teman yang sudah setahun belakangan melakukannya. Biasanya dia mengonsumsi makanan yang tinggi akan lemak sehat, protein dan rendah karbohidrat. Diet ini tak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan tapi juga menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. Diet keto juga dipercaya ampuh mencegah bertumbuhnya sel-sel kanker di tubuh manusia.

Nah, ternyata ada satu resep kopi yang cocok untuk mereka yang sedang diet keto. Resep ini saya ketahui dari teman saya yang hampir setiap pagi mengonsumsi kopi ini karena mampu membuat perut lebih penuh dan tidak lapar di pagi hari.

Yang Dibutuhkan :

  • kopi hitam. Kamu bisa menyeduh kopi dengan apapun. Filter coffee, americano dari moka pot. Apapun itu selama kurang lebih 300 ml
  • 1 sendok teh mentega
  • 2 tetes vanila
  • 1 sendok teh minyak kelapa murni
  • blender jika suka
credit: lifestylecoop.com

Cara Membuat : 

  1. Seduh kopi hitammu terlebih dahulu.
  2. Campurkan dengan mentega
  3. Tambahkan minyak kelapa dan vanila
  4. Aduk hingga merata
  5. Jika ingin menggunakan blender, masukkan semua bahan yang telah disiapkan lalu blender. Tambahkan es batu jika suka

 

 


 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment
  1. lebih tepatnya adalah Butter, bukan mentega, takutnya rancu dengan mentega / margarin pada umumnya. Dan minyak kelapa yang dimaksud adalah VCO, supaya jangan sampai keliru dengan Minyak kelapa utk menggoreng. Kopi semacam ini disebut dengan Bulletproof Coffee.

Leave a Reply

Your email address will not be published.