RESEP KOPI: MEXICAN MOCHA

Siapa yang tak setuju jika kopi dan cokelat begitu nikmat dalam sekali teguk?

MEMILIH antara cokelat dan kopi adalah sebuah kesulitan, setidaknya untuk saya yang sangat menikmati dua bahan dasar ini jika disajikan dalam wujud minuman. Maka terpujilah para pendahulu yang sudah menciptakan mocha coffee sehingga kita tak perlu memilih minum kopi atau cokelat karena sudah tersaji dalam satu wujud.

Dan mocha coffee ini ternyata bisa dijadikan minuman alternatif yang sedap dinikmati di saat musim hujan. Meski sudah Januari, curah hujan di beberapa daerah di Indonesia tampaknya belum berkurang. Lalu kenapa kita tak menikmati hujan sembari mencicip hangat? Saya menemukan sebuah resep kopi enak dari blog aspicyperspective.com. Resep yang dinamai Mexican Mocha ini sungguh menarik karena tak hanya kopi dan cokelat namun ada beberapa rempah yang dicampurkan ke dalamnya dan dipercaya mampu memberi manfaat yang baik untuk peminumnya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak resepnya!

credit : aspicyperspective.com

Yang Dibutuhkan :

  • double shots espresso. Kami menggunakan Crema Espresso di resep ini.
  • 2 sendok makan gula bubuk
  • 1 sendok makan bubuk cokelat tanpa pemanis
  • 1/4 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1/4 sendok teh bubuk pala
  • 1/8 atau sejumput bubuk cabe
  • 1-3 sendok makan heavy cream

Cara Membuat :

  1. Ambil wadah dan tuang semua bahan kering termasuk bubuk cokelat gula bubuk, bubuk kayu manis, bubuk pala, bubuk cabe. Aduk hingga rata.
  2. Di wadah terpisah campurkan espresso dan heavy cream kemudian tambahkan campuran bahan-bahan kering tadi. Aduk hingga tercampur rata dan teksturnya lembut.
  3. Kamu bisa menambahkan susu cair jika suka.

 

Foto dan artikel disunting dari aspicyperspective.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.