RESEP KOPI : PINEAPPLE COFFEE SHAKES

Siapa bilang kopi tak bisa ‘bersanding mesra’ dengan nenas dalam satu tegukan. Pada resep Pineapple Coffee Shakes kedua hal ini justru sedap menyegarkan.

SAYA sempat berpikir kenapa nenas jarang sekali dijadikan minuman pencampur kopi? Kemana-mana saya pergi tak juga saya temukan minuman kopi yang dicampur nenas. Bahkan kedai-kedai kopi yang saya singgahi tampaknya tak melirik nenas sebagai signature drink mereka.

Karena penasaran akhirnya saya mencari di berbagai situs resep kopi dan nenas. Kebanyakan yang saya temukan adalah coffee cocktails with pineapple. Berdasarkan resep itu, akhirnya saya mengembangkan sedikit resepnya dengan menyingkirkan alkohol dan menggantinya dengan soda yang aman dinikmati berbagai kalangan. Ingin tahu resepnya juga, sila cek resep di bawah ini ya!

Yang Dibutuhkan :

  • 4 potong nenas atau satu buah nenas kalengan. Hancurkan hingga halus.
  • 250 gram cold brew. Pilih single origin dengan after taste fruity jika bisa.
  • Simpel sirup secukupnya.
  • 100 gram soda tanpa pemanis.
  • Shaker.
  • Baru es secukupnya.

Cara Membuat :

Siapkan semua bahan dan masukkan ke dalam shaker. Kocok hingga berbusa dan tercampur merata. Dan minumanmu siap untuk dinikmati!

 

Foto utama dari washingtonpost.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment
  1. Di artikel disinggung menggunakan soda sebagai pengganti alkohol. Ku kira di resepnya juga dipakein soda, ternyata engga…

Leave a Reply

Your email address will not be published.