RESEP; KUDAPAN KOPI BIKIN MOMEN KELUARGA MAKIN SERU

Di momen – momen besar keluarga yang begitu bahagia karena di hari teresebut semua keluarga memilih untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama, sehingga selain minuman sajian penganan ringan menjadi sebuah keharusan untuk menemani obrolan kerabat.

SEPERTI sudah menjadi sebuah kebiasaan menyediakan penganan kecil untuk dinikmati di hari – hari khusus di mana keluarga akan berkumpul di rumah kita. Sebagai pemilik rumah, adalah sebuah kebahagiaan menyediakan minuman dan makanan untuk disantap di hari itu. Paling umum biasanya disediakan minuman dingin seperti olahan sirup dan juga kudapan sebagai penganannya semisal nastar, dan lainnya. Namun, sebagai penikmat kopi mungkin akan berpikiran untuk menyajikan hidangan yang terbuat dari bahan kopi tentunya. Saya pun menemukan sebuah resep kudapan dari kopi, mungkin seru untuk dicoba dan mungkin bisa mengisi waktu kita untuk bereksperimen di dapur.

Yang dibutuhkan:
Liquid Espresso
Mentega
Gula Merah
Gula
Sirup Kental
Garam
Coklat Padat
Kacang Hazelnut

Cara Membuatnya:

  • Paling pertama kita harus menyediakan bahannya terlebih dahulu, bahan-bahan yang dibutuhkan tidak harus sama, bisa sesuai kebutuhan bahan apa yang kita butuhkan. Bahkan untuk cara membuatnya pun, kita bisa bereksperimen sendiri sesuai keinginan kita, karena yang terpenting hasil akhirnya. Jika bahan sudah lengkap, maka untuk menyiapkan liquid espresso tentunya harus memiliki bubuk kopi dan alat pembuat espresso di dapur kita. Kami merekomendasikan Moka Pot atau ingin yang lebih mudah cara menggunakannya bisa menggunakan Flair atau Rok Presso.
  • Panaskan mentega, gula merah, gula, sirup kental, garam dan mungkin bahan yang lain sesuai kebutuhan secukupnya saja. Setelah panas dan mentega meleleh serta menyatu dengan bahan yang lainnya, mulailah masukkan coklat padat yang sudah disediakan. Jika menggunakan chocolate chip atau coklat lainnya yang mudah meleleh, cukuplah mematikan kompor dan kemudian aduk coklat serta lelehan mentega yang telah larut, sehingga menjadi adonan.
  • Sebelum memasukkannya ke loyang yang telah dilapisi kertas adonan, masukkanlah liquid espresso yang sudah disediakan tadi, kemudian diaduk. Selanjutnya giliran potongan kacang hazelnut sebagai langkah akhirnya sebelum masuk ke pendingin, apakah itu ditabur di atas adonan, atau adonan dibentuk kecil-kecil lalu dimasukkan kacang hazelnut. Semua terpulang, cara mana yang nyaman untuk kita, tunggu beberapa saat setelah dimasukkan ke pendingin, maka kudapan telah selesai.

Selamat bereksperimen dengan variasi sendiri, dan selamat mencobanya di rumah, bahan yang dibutuhkan cukuplah disesuaikan dengan keinginan kita.

img & src: seriouseats.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.