RIPPLE MAKER: MESIN PENCETAK LATTE ART

Jika latte art kontemporer sudah mampu mencerahkan harimu dengan desain indah pada permukaan cangkir, maka kehadiran Ripple Maker sepertinya akan membuat hati melompat karena terlalu bahagia.

ripplemaker

TAK ada yang lebih membahagiakan dari melihat pengunjung kedai kopimu tersenyum puas dengan nikmat kopi dan kagum yang mengikuti karena latte art cantik hadir pada cangkirnya. Meski latte art bukanlah elemen nomor satu dalam menikmati kopi, tapi jujurlah bahwa café latte yang didandani latte art cantik adalah kebahagiaan yang tak bisa ditolak. Mengambil ide ‘kebahagiaan pada tiap cangkir’, sebuah perusahaan yang sepertinya berisi manusia-manusia jenius bernama Steam CC ini menciptakan sebuah teknologi bernama Ripple Maker yang mampu mengubah pengalaman biasa dalam menikmati kopi berubah menjadi keceriaan yang tak terlupakan.

Credit : inder.hr
Credit : inder.hr

Ripple Maker menggunakan teknologi 3D Printer yang mampu menghasilkan segala macam gambar dan mencetaknya secara sempurna dan sama persis ke atas cangkir kopi yang permukaannya dipenuhi foam. Hebatnya lagi, Ripple Maker ini bisa langsung dikoneksikan melalui telepon genggam pelanggan dengan aplikasi dan kostumer dengan bebas memilih dari galeri handphone mereka foto apa yang hendak ditampilkan pada kopi. Amazing!

Jangankan mencetak latte art semacam bunga, atau tulip pada café latte, gambar-gambar rumit seperti selfie pictures, landscapes, tulisan bahkan mural arts mampu dicetak dengan kesempurnaan yang mendekati oleh Ripple Maker ini. Kehadiran alat kopi ini tentunya menjadi daya tarik bagi para penikmat kopi yang tak hanya mementingkan cita rasa, tetapi juga estetika. Dan untuk para pebisnis kedai kopi, memiliki alat kopi Ripple Maker ini adalah sebuah investasi keren yang mungkin saja bisa menghipnotis para pelanggan untuk sering mampir karena keunikan kopi yang bisa mereka rasakan setiap hari.

Sayangnya, hingga saat ini Ripple Maker hanya dijual dan dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada saja Belum tahu kapan alat kopi ini bisa didistribusikan ke berbagai belahan dunia lainnya. Wah semoga di Indonesia segera hadir juga ya. Kan seru ada alat kopi keren yang membuat pengalaman ngopi jadi tak biasa.

Foto utama dari refrigerators.reviewd.com

aerolatte

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.