RISTREETO COFFEE HOUSE MEDAN

Ristreeto Coffee House bukanlah sebuah nama baru di industri kedai kopi Medan. Hanya saja saya yang baru menyinggahinya.

BAHKAN Ristreeto Coffee House ini sudah pindah lokasi dari tempat pertama. Yang pertama berada di Jalan Dr. Mansyur Medan. Saya sering melewati jalan itu, tapi entah kenapa sekalipun tak pernah singgah. Diperlukan bertahun-tahun langkah saya diringankan untuk mampir ke sini. Itu pun tanpa rencana. Saya yang saat itu sedang mondar-mandir tak tahu mau kemana. Akhirnya melewati kawasan Jalan Sei Padang, tempat lokasi Ristreeto Coffee House. Dan ya, saya pun singgah!

Ristreeto Coffee House berdiri di sebuah rumah dengan halaman luas. Saya senang sekali dengan lokasi barunya ini. Tak perlu repot mencari parkir dan lokasinya yang cenderung damai. Karena berdiri di dalam rumah, maka kedai kopi ini bersekat-sekat layaknya ruangan di rumah. Ruang depan adalah coffee bar kecil dengan mesin espresso cantik Orchestrale Nota yang digadang-gadang menjadi senjata untuk melahirkan minuman espresso base enak.

Di ruang kanan coffee bar adalah non-smoking area, sedangkan yang kiri smoking area. Entah kenapa saat itu saya memilih duduk di smoking area padahal tidak merokok. Mungkin karena cahaya matahari yang berlimpah dan pemandangan langsung ke outdoor area yang sangat asri. Menyesal saya baru kali ini mampir ke sini. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan?

Saya memesan secangkir Caffee Latte dan Japanese Iced yang saya lupa single origin-nya apa. Yang jelas kopi dingin saya itu begitu segar, dengan notes buah-buahan yang menyenangkan. Hot Caffe Latte teman saya pun enak sekali. keseimbangan kopi dan susunya pas. Tak ada yang mendominasi. Tepat dalam tegukan!

Sebenarnya di sini juga tersedia beberapa makanan, cuma saya sudah makan kali itu dan cukup kenyang. Jadilah kami hanya ngopi-ngopi saja sambil menikmati kedamaian yang ada di Ristreeto Coffee House. Rupanya sore-sore begini adalah waktu terbaik untuk main ke sini. Tak begitu ramai, cuaca juga sudah sejuk. Jadi sensasi ngopi santainya bisa diresapi.

Oh iya, di sini ada Kombucha. Menu baru yang dihadirkan dalam botol kaca. Wih segar betul! Untuk kamu yang tidak ngopi tapi ingin yang segar-segar dan juga sehat, kombucha ini bisa jadi pilihan. Mungkin salah satu kombucha terenak yang pernah saya cicipi di Medan!

Untuk saya Ristreeto Coffee House adalah sebuah penyesalan. Penyesalan kenapa saya membutuhkan waktu yang begitu lama untuk sampai ke sini. Lain kali saya mau datang lebih siang agar bisa berlama-lama menikmati kopi hingga senja datang.

Ristreeto Coffee House

Jalan Sei Padang No. 70 

Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional :

Senin – Kamis 13.00 – 23.00 WIB

Kamis : 14.00 – 23.00 WIB

Akhir Pekan : 13.00.00 – 23.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.