RITUAL PAGI DI PADI COFFEE MEDAN

Tak ada yang kebetulan. Seperti saya yang mendadak singgah sebuah kedai kopi bernama Padi.

RITUAL pagi saya selama tiga bulan terakhir di awali dengan sepedaan. Biasanya pukul 06.30 WIB saya sudah mendayung sepeda pelan-pelan ke rute yang itu-itu saja. Maklum saat bersepeda sendirian saya tidak mau ambil resiko melewati rute yang terlalu jauh atau terlampau sepi. Demi keamanan jiwa dan raga saya lebih memilih jalan yang lumayan ramai dan tentunya membawa damai di jiwa ini.

Biasanya saya selalu menuju ke sebuah komplek bernama Cemara Asri di Medan. Selain memang banyak orang berolahraga di komplek ini, komplek ini juga banyak penjual makanan dan pilihan kedai kopi. Yang paling keren ada kedai-kedai kopi yang pukul 07.00 WIB sudah beroperasi. Untuk ukuran Medan yang tidak banyak kedai kopi buka pukul 07.00 WIB ini adalah kebahagiaan saya.

Dan salah satu kedai kopi itu adalah Padi. Padi bukanlah nama baru, tapi entah kenapa saya yang baru berhasil ketemu. Padi berlokasi di Komplek Cemara Asri tepatnya di Jalan Berjaya No. 8A. Kedai kopinya tepat di persimpangan. Tak terlalu luas tapi nyaman. Terdapat bagian outdoor mini untuk kamu yang merokok.

Awalnya saya pesimis dengan kedai kopi ini, eh rupanya Americano-nya nikmat sekali. Dan yang bikin takjub secangkir Hot Americano-nya hanya dibandrol sebesar Rp. 15.000. Untuk harga murah dan rasanya yang menyenangkan rasanya pagi saya sungguhlah bermakna. Ha-ha-ha. Lantas Padi menjadi tujuan saya saat ingin istirahat bersepeda. Ritual pagi saya sekarang sering melibatkan Padi Coffee ini!

Selain Hot Americano, saya juga sering pesan Iced Americano yang dikemas lewat kemasan sangat cute (sayang saya tak punya fotonya). Rasanya tentu sama nikmatnya. Cocok diminum saat Medan sedang gerah-gerahnya. Meski tak memiliki menu manual brew, saya cukup berpuas hati dengan kopi hitam yang disajikan Padi. Heran juga kenapa bisa enak padahal hanya menggunakan mesin single group biasa saja. Memang dasar kopi dan baristanya yang jago sepertinya!

Oh iya, agak siang kamu bisa menikmati rice bowl karena ada gerai rice bowl di sini! Dan kawan, jika kamu kebetulan mampir saat berolahraga di Komplek Cemara Asri Medan, singgahlah ke Padi.  Di sini kopi enak tersaji tak pakai mahal!

Padi Coffee

Jalan Berjaya No.8A, Medan Estate,

Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20221

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.