RUMAHMU ADALAH KEDAI KOPI TERBAIKMU

Kenapa? Karena di rumah segala hal dibebaskan tanpa aturan. Karena di rumah kopi bisa dinikmati dengan suka-suka. Semua terserah padamu, semua kamu sendiri yang tentukan.

Sebagian dari kita gemar menikmati secangkir kopi di coffee shop favorit. Menikmati suasana, riuh bahkan kenyamanan yang tiap coffee shop berikan dengan kenikmatan masing-masing. Tapi sadar tidak sadar, rumah adalah coffee shop paling nyaman dengan tingkat kebebasan menikmati kopi yang tak bisa tergantikan oleh kedai kopi manapun di dunia ini. Meskipun tak memiliki kursi paling nyaman, alat kopi paling lengkap serta barista paling tampan, rumah adalah tempat terbaik yang mengajarimu menikmati kopi tanpa batas. Berikut beberapa alasan kenapa rumah bisa menjadi tempat ngopi paling asik sesemesta.

Ngopi Kapan Saja

Tentu kamu bisa ngopi kapan saja bahkan saat rasa malas melanda. Bangun tidur tanpa sikat gigi dan langsung menyeduh kopi adalah hal yang tidak mungkin dilakukan saat kamu harus pergi ke coffee shop terlebih dahulu untuk secangkir kopi, bukan? Saat di rumah kamu bisa ngopi kapan saja kamu mau, sesering apa yang kamu butuh. Tak perlu bersusah payah melewati macet dan riuh hanya untuk secangkir kopi nikmat. Ya, di rumah ngopi bisa semudah itu.

Tak Perlu Bayar

Well, kamu tentu membeli biji kopi dengan uang, tapi tentu itu jauh lebih hemat dari membeli secangkir kopi di coffee shop langganan. Minum kopi di rumah tak perlu menunggu tanggal muda, karena segalanya tersedia tanpa menunggu kantong penuh, bukan? Nikmati kopimu sebanyak yang kamu mau. Karena yang nikmat tak melulu berbayar.

No One Can’t Judge

Yep, no one can’t judge us, fellas. Kamu mau menambahkan sebanyak apapun gula ke kopi hitammu, atau kamu tak ingin menyeduh dengan metode manual brew tanpa rules yang sudah ada, takkan ada mata yang menghakimi. Tak jarang saat kita pergi ke coffee shop dan menambahkan gula ke dalam cappuccino mata para barista atau coffee snobs di sana akan memandang penuh penghakiman. Di rumah? Hal tersebut tak mungkin terjadi. Your coffee is your choice. Tak peduli dunia berkata apa, your coffee is your personal taste. You can make coffee whatever however you want as long is tasty.

All Your Favorite at Once

Kamu bisa menikmati kopi dengan cangkir favorit, cara seduh favorit, biji kopi favorit dan tentunya meneguk dengan santai di sofa favoritmu. Hal-hal favorit tersebut belum tentu bisa kamu nikmati di coffee shop. Kapan lagi berbahagia dengan segala yang kamu sukai dalam sekali teguk? Hanya di rumah menikmati kopi dengan semua yang kamu suka dapat terjadi di satu waktu yang sama.

Ngopi di Rumah Tak Pernah Mengecewakan

Tak peduli sesederhana apa alat seduh yang kamu gunakan atau keahlian apa yang kamu punya, ngopi di rumah takkan pernah mengecewakan. Takkan pernah ada bad coffee yang kadang datang disajikan oleh barista di coffee shop favorit. Ngopi di rumah takkan mengecewakanmu karena kamu sendiri yang menentukan rasanya. Kamu juga akan bebas bereksperimen tanpa takut dipandang tercela. Kamu adalah barista bagi diri sendiri. Untuk itu kamu dapat berbangga hati menikmati kenikmatan yang tak mungkin mengecewakan.

Kalau kamu, apa alasan terbaikmu saat ngopi di rumah? Share with us.

 

7

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

5 Comments
  1. ngopi di rumah mah merdeka. bisa cuman pake kaos barolong jeung di koloran wungkul. nikmatnya bisa sambil ngalamunan hirup jaman kapungkur. di kafe mah hese lalila, matak bangkrut. tu’ma’ninah ngopina jadi tidak bisa maksimal..

Leave a Reply

Your email address will not be published.