SAKIT PERUT? CAMPURKAN BAHAN-BAHAN INI DI KOPIMU!

Kopi yang kamu candu ini, ternyata mampu menjadi obat mujarab jika dicampurkan dengan beberapa bahan penuh khasiat. Mau tahu apa saja bahan tersebut?

BEBERAPA waktu lalu saya mengalami sakit perut yang cukup menggganggu aktivitas. Perut kembung yang saya tak tahu apa sebabnya ini membuat saya kurang semangat menjalani hari. Hal ini saya konsultasikan ke beberapa teman yang pernah mengalami masalah yang sama. Juga saya mencari tahu dari berbagai situs serta bertanya pada tenaga medis. Banyak yang menyarankan saya untuk menikmati kopi dengan cara yang berbeda. Katanya campurkan kopi dengan beberapa rempah dan tanaman lain agar kembung dan sakitnya hilang. Tentu saya coba dan benar saja. Tak menunggu lama kembungnya hilang dan perihnya berkurang. Seajaib itu memang. Tapi kamu harus tetap konsultasi dengan tenaga ahli ya. Karena katanya setiap orang punya kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Lalu apa saja yang bisa jadi campuran kopi yang mampu menyingkirkan sakit perutmu?

credit: lifestylecoop.com

Daun Mint

Si daun mint ini memang sudah lama terbukti sebagai obat ampuh antiperadangan. Dan ternyata selain bisa dicampur dengan teh sebagai obat kembung dan lainnya, daun mint juga bisa dicampur kopi dan dinikmati selagi hangat untuk mengobati perut kembung. Cukup dengan mencuci bersih daun mint 2-3 helai. Lalu seduh bersama kopi hitam. Kamu bisa menyeduhnya dengan cara manual ataupun dengan mesin espresso. Asal kopi hitam ya!

Lada Hitam

Ya, lada hitam ternyata tak hanya sedap dijadikan bumbu makanan. Tetapi juga bisa mengobati sakit perut. Cukup kamu giling atau gunakan bubuk lada hitam sejumput saja lalu campurkan ke dalam kopimu. Aduk hingga rata dan nikmati selagi hangat. Lada hitam mampu mengobati masuk angin, radang pada lambung dan banyak lagi!

credit: theconnectionexchange.com

Jahe

Kalau yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk masalah perut ya. Itu kenapa banyak sekali menu minuman yang menggunakan jahe sebagai bahan dasarnya. Kamu bisa menyeduh kopi dengan jahe dan susu dan meminumnya hangat-hangat. Atau bisa merebusnya di atas api kecil tapi jangan sampai mendidih untuk hasil yang maksimal. Oh iya, rasanya juga nikmat sekali!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.