SAMARKAN BEKAS JERAWAT DENGAN KOPI

Tak hanya baik dalam tegukan, kopi juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas jerawat di kulit kita.

BEBERAPA produk kecantikan memang menggunakan kopi sebagai bahan bakunya. Para produsen produk kecantikan menemukan manfaat terhadap kopi dengan kandungan kafein dan antioksidan yang ada di dalamnya. Salah satu manfaatnya adalah menyamarkan bekas jerawat dan bekas luka yang terjadi di permukaan kulit manusia. Baik pada kulit wajah maupun kulit di bagian tubuh yang lain.

Lalu bagaimana cara meramu kopi tadi menjadi bahan yang mampu menyamarkan kulit? Caranya cukup mudah. Kita tinggal memilih mau menggunaka bubuk kopi yang belum diseduh atau ampas kopi sisa seduh. Tapi khasiatnya lebih cepat jika menggunakan bubuk kopi yang belum diseduh.

Pastikan menggunakan bubuk kopi atau ampas kopi yang level gilingannya medium. Basahi sedikit dengan air hangat lalu campurkan hingga merata. Tambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun dan aduk kembali.

Sebelum diaplikasikan pada wajah dan permukaan kulit lainnya, cuci bersih dulu wajahmu. Lalu oleskan campuran kopi dan minyak zaitun tadi. Diamkan kira-kira 30 menit saja. Saat sudah 30 menit jangan langsung dibersihkan. Pijat lembut pada permukaan wajah dan kulitmu. Mungkin kira-kira sekitar satu menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Lakukan hal ini secara rutin tiga kali seminggu dan bisa kamu rasakan langsung khasiatnya. Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa mencampurkan kopi dengan putih telur secara bergantian. Selamat mencoba!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.