SANGRAI COFFEE SHOP MEDAN

Terlalu banyak hal yang saya kagumi di semesta ini. Salah satunya adalah cahaya yang pelan-pelan masuk dari jendela kedai kopi di pagi hari.

SEBELUM ramadan datang, hampir setiap hari saya menyempatkan diri untuk bersepeda di pagi hari. Selain baik untuk kesehatan, udara pagi terasa lebih segar dan saya bisa menikmati laju hidup pagi hari yang seru sekali. Salah satu keseruan lain dari bersepeda di pagi hari adalah saya bisa singgah ke kedai-kedai kopi yang buka dari pukul 08.00 pagi. Sangrai Coffee Shop salah satunya.

Kedai kopi yang berlokasi di Jalan A. Rivai ini sebenarnya bukanlah kedai kopi baru. Saya pun sudah berkali-kali singgah. Namun baru kali ini saya berkesempatan menuliskannya. Sangrai Coffee Shop berada di hampir jantung kota Medan. Meski di tengah kota kawasannya asri dan tenang. Ajaib memang!

Dulu kedai ini bergandeng dengan Holyduck sebuah restoran bebek yang sayangnya sudah tutup. Sangrai Coffee Shop tidak luas, meski begitu ketenangan dan kenyamanan yang ditawarkan selalu mampu membuat bahagia hati. Seperti pagi kemarin saat hanya saya dan seorang teman yang jadi tamunya. Sangrai Coffee Shop jadi milik kami sendiri bersama pagi yang pelan-pelan naik riuhnya.

Coffee bar yang berada di sebelah kiri pintu masuk diisi oleh apa-apa yang dibutuhkan. Sebuah mesin espresso La Marzocco Linea 2 Groups sepaket dengan penggiling otomatisnya. Pagi itu saya memesan filter coffee yang kalau tidak salah dari Ethiopia. Rasanya segar dan kompleks. Entah kenapa single origin Ethiopia memang tak pernah mengecewakan.

Teman saya memesan Iced Americano karena dia merasa sungguh haus sehabis bersepeda puluhan kilometer. Buatnya tak ada yang lebih tepat kala itu selain kopi hitam dingin yang mampu menyejukkan dahaga. Oh iya, di Sangrai Coffee Shop juga tersedia aneka cake. Tapi kali itu kami tidak mencoba cake-nya. Cake favorit yang pernah saya coba di tempat ini adalah Mille Crepe yang tak bisa dibantah lagi kenikmatannya. Dimakan bareng teguk kopi selesailah sudah nikmat dunia. Kalau kamu mampir ke sini harus coba cake itu ya!

Jika ingin mendapati wajah kedamaian Sangrai Coffee Shop saya sarankan untuk datang di pagi hari saat belum ramai. Kamu akan menemukan hening yang damai. Lain waktu saya akan datang pagi-pagi lagi. Siapa tahu kita bisa bertemu di sini!

Sangrai Coffee Shop

Jalan A. Rivai No. 4,

Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional : 07.30 – 20.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.