SASADA KOPI MEDAN: KEDAI KECIL YANG MELUASKAN

Seperti manusia, kedai kopi juga memiliki karakter berbeda-beda. Pada Sasada Kopi, kami temukan kenyaman kecil namun meluaskan hati.

BERKAT unggahan seorang teman di Instagram, akhirnya saya menemukan sebuah kedai kopi bernama Sasada Kopi. Kedai kopi ini adalah cabang dari gerai pertamanya di Jakarta. Ada yang menarik dari kedai ini yaitu banyaknya tanaman hijau yang mengelilingi kedai. Di foto teman saya ini, Sasada Kopi ini tampak begitu nyaman.

Karena begitu penasaran, akhirnya saya dan seorang teman menyempatkan diri untuk mencari keberadaan dari Sasada Kopi ini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Bunga Asoka No. 50 A, Kecamatan Medan Selayang. Sebuah lokasi yang cukup jauh dari titik permainan saya. Ha-ha-ha. Namun karena penasaran jarak yang jauh pun berhasil ditumpas habis.

Sasada Kopi ternyata memang benar-benar kecil. Bangunannya hanyalah sebuah toko kecil atau mungkin garasi (?) yang menempel di sebuah rumah besar yang menjadi bangunan utamanya. Meski begitu dari luar kami bisa menemukannya dengan mudah karena di tembok bagian luar tertulis “Sasada Kopi’ dan di bagian outdoor berjejer dua meja dan kursi beserta tanamannya.

Sasada Kopi benar-benar menarik hati. Kedai ini memang sederhana saja. Dengan meja dan kursi kayu yang apik memenuhi kedainya. Coffee bar ada di bagian tengah. Kamu bisa melihat sang barista meracik kopi dengan mudahnya. Di langit-langit kedai banyak tanaman gantung yang memenuhi kedai. Memberikan nuansa segar sepanjang mata memandang.

Pun di ada tanaman kaktus dan lainnya berjejer di dekat kursi dan meja. Sedap dipandang mata. Namun yang paling membuat kedai ini indah adalah dinding bata yang dibiarkan terekspos. Dengan pencahayaan yang apik membuat dinding ini sangat fotogenik. Suka sekali!

Di coffee bar saya melihat banyak single origin yang dipajang. Maka sore itu pilihan jatuh kepada single origin dari Ijen yang diseduh dengan Hario V60. Rasanya segar sekali dengan karakter buah jeruk yang bersih dan meninggalkan rasa yang panjang. Cangkirnya pun ciamik. Terbuat dari porselain yang menjaga kopi tetap panas.

Sebenarnya sang barista menawarkan kami untuk mencoba kopi susu yang menjadi signature Sasada Kopi yaitu Kopi Susu Warga Sekitar, cuma karena kami lagi tak ingin yang bersusu-susu jadilah tak sempat mencobanya. Mungkin di kunjungan selanjutnya akan kami coba.

Untuk kami sendiri, Sasada Kopi ini cukup membuat bahagia meski kedainya kecil. Karena sang pemilik tampaknya cukup memerhatikan detail dan estetika kedai yang membuatnya tampak nyaman. Ya untuk kami Sasada Kopi adalah kedai kecil yang mampu memberi kesan luas, dari hati hingga ke tegukan.

Sasada Kopi 

Jalan Bunga Asoka No. 50A, Medan Selayang,

Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional : 08.00 – 24.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.