SCOOP AND BREW : PERTEMUAN SEMPURNA KOPI & GELATO!

Tak sama seperti kedai-kedai kopi lain di Medan, Scoop & Brew muncul dengan menggandeng gelato sebagai teman ngopinya. Kami pun seketika jatuh hati.

SEBELUM gerai-gerai gelato muncul di Medan, Scoop & Brew meretas lewat gelato-nya yang sungguh dahsyat. Tapi tentu gelato dan kopi bersanding bagai teman dekat. Kami sendiri sangat gemar ngopi di tempat ini karena selain menyajikan kopi, mereka juga menyajikan aneka gelato yang menggoda untuk dinikmati.

Seperti namanya, Scoop & Brew memang menawarkan dua hal yang membuat hati bahagia. Suap gelatonya dan seduh kopinya. Jika ada teman atau kerabat yang tak suka ngopi namun candu dengan gelato, maka kami kerap memutuskan untuk bertemu di Scoop & Brew. Sudah pasti semua setuju kalau gelato di sini tiada duanya. Pun kopinya yang demi apapun membuat kami enggan lupa.

Scoop & Brew berada di Komplek Multatuli, berdiri di sebuah ruko dua lantai yang didesain minimalis. Di lantai satu adalah area gelato. Di sini kamu bisa memesan gelatomu dan bisa duduk di mana saja, bahkan di area kopi juga bisa.

Saya sendiri suka mencicip aneka gelato terlebih dahulu sebelum menentukan yang mana yang paling memikat. Meski ujung-ujungnya malah semakin bingung. Ha-ha-ha. Di Agustus ini mereka mengeluarkan gelato edisi 17-an yaitu Rujak Gelato dan Gado Gado Gelato. Aku pesan yang rujak!

Jujur kalau ke sini aku lebih sering ngopi ketimbang nge-gelato karena memang demikian adanya. Dan waktu terakhir ke Scoop & Brew, memesan secangkir Hot Caffe Latte yang menurutku sangat balance. Di sini siapapun baristanya, pasti rasa caffe latte-nya selalu sama dan konsisten.

Tak hanya menu kopi espresso base saja, Scoop & Brew juga menyediakan aneka single origin untuk kamu yang suka filter coffee. Ada beberapa guest beans yang tersedia di sana. Biasanya datang dari roastery luar negeri. Kemarin kalau tidak salah ada single origin Kenya dan Ethiopia. Sayang tidak sempat mencoba karena saya sudah memesan gelato dan caffe latte. Takut tak sanggup menghabiskannya.

Di lantai dua meja paling sudut dekat jendela adalah tempat favorit saya di Scoop & Brew. Biasanya di sini tidak terlalu berisik dan lebih konsentrasi jika sambil mengerjakan deadline. 

Oh iya, tak hanya gelato dan kopi saja, Scoop & Brew juga menyediakan menu waffle dengan aneka topping. Jangan lupa di sini juga ada menu non-coffee seperti matcha, chocolate dan lain-lain.

Untuk saya sendiri, Scoop & Brew adalah sebuah persinggahan paling tepat untuk mereka yang mencintai kopi dan gelato dengan sama besar. Jika kamu sulit memilih antara keduanya, sila langsung mampir ke sini dan buktikan bahwa yang saya tulis di sini bukan bualan semata.

Scoop & Brew 

Komplek Multatuli Indah

Blok BB No. 35 Medan

(Juga ada di Sun Plaza Lantai 4)

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.