SEDIA KOPI COLD BREW DI KEDAI KPOI

Mengapa sajian kopi cold brew harus selalu sedia di kedai kopi, simak ulasan alasannya lebih lengkap.

SEBENARNYA untuk membuat sajian kopi cold brew terbilang mudah, bahkan dengan dibantu alat kopi khusus cold brew, mempersiapkannya semakin menyenangkan. Hanya saja beberapa diantara pecinta kopi sering lupa bahwa cold brew memiliki keistimewaan khas yang menjadi daya tarik sajian minuman dingin ini. Sebabnya, jika Kamu memiliki atau pun sedang merintis usaha kedai kopi sendiri, sajian kopi cold brew bisa mulai dipertimbangkan untuk masuk daftar menu. Berikut ini beberapa alasan, sajian kopi cold brew harus ikut serta dalam daftar menu kopi di coffee shop kamu.

Mudah Mempersiapkannya

Jangan heran jika sajian kopi cold brew begitu mudah persiapannya, hanya perlu bubuk kopi dan air seduhan bersuhu biasa. Air seduhan pun akan mengekstraksi bubuk kopi selama proses perendaman berlangsung, ekstraksi yang lambat memungkinkan tiap senyawa rasa terlepas menyeluruh. Hingga pada akhirnya, rasio antara air dan bubuk kopi menjadi urusan yang krusial, sehingga harus benar-benar diperhitungkan. Untuk produksi dalam jumlah banyak, barista umumnya memilih Toddy atau Bruer untuk hasil cold brew yang diinginkan. Selengkapnya tips membuat kopi cold brew di sini

Tren Sajian Kopi Dingin

Para penikmat kopi di Amerika Serikat dan Australia sangat menikmati sajian kopi cold brew di sepanjang musim panas. Banyak kedai kopi menawarkan menu kopi cold brew andalan untuk memenuhi hasrat minum kopi para pengunjung mereka. Bahkan menurut laporan Allegra Project Cafe Europe 2020, tren kopi cold brew bertumbuh begitu cepat, khususnya di Eropa Utara. Di beberapa negara mungkin tren cold brew baru saja dimulai, tapi bisa dipastikan pertumbuhannya akan berkembang cepat juga. Di Indonesia sendiri beberapa tahun terakhir, banyak kedai kopi sudah mulai menyediakan sajian kopi cold brew dengan merek kedai kopi mereka.

Sajian Kopi Serba Guna

Paling menarik dari bisnis kedai kopi adalah sajian yang mampu sajikan banyak variasi, sebut saja kopi cold brew. Begitu fleksibel menjadi bahan utama untuk segala sajian kopi nikmat. Seringnya sajian kopi cold brew akan ditambahkan ekstrak sirup, susu, isotonic, dan yang lainnya. Penikmat kopi cold brew yang antusias dengan variasi sajiannya, merupakan hal baik untuk pertumbuhan bisnis kedai kopi tentunya.

Menguntungkan

Jika tidak mendatangkan profit maka tidak ada gunanya menyediakan sajian cold brew di kedai kopi. Sebuah bisnis haruslah dipertimbangkan menu apa saja yang akan masuk dalam daftar sajian untuk kedai kopi. Dengan varisasi sajian kopi cold brew, dan efisiensi persiapannya, tentunya tidak ada salahnya memutuskan sajian kopi cold brew tersedia di kedai kopi.

Yuk berbagi kisah, bagaimana sajian cold brew Kamu tersedia di kedai kopi.

sumber:
baristainstitute.com Reason Sell Cold Brew Coffee
img unsplash.com nathan dumlao

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.