SEEFEKTIF APA KERJA DI KEDAI KOPI?

Kedai kopi adalah ‘kantor’ untuk sebagian orang. Namun benarkah kedai kopi seefektif itu untuk mengasah kreativitas dalam urusan membereskan pekerjaan?

JUJUR bekerja di kedai kopi adalah dua mata pisau yang bisa melukai. Sebagai orang yang cukup sering bekerja di kedai kopi, tak semoga pekerjaan bisa selesai di tempat ini. Saya selalu Perdana bahwa tidak semoga kedai kopi cocok dipilih untuk bekerja.

Karena setiap kedai kopi memiliki identitasnya sendiri maka untuk memilih kerja di kedai kopi kamu harus benar-benar kenal dengan kedai kopi itu. Salah pilih kedai kopi berakibat kerjaan tak selesai. Saya bisa bilang begini karena ini kerap terjadi pada saya.

Credit : squarespace.com

Jadi sebelum bicara seefektif apa bekerja di kedai kopi, kamu harus pintar pilih kedainya. Pilih kedai yang meski ramai, tapi tak mengganggu. Kursi dan meja nyaman serta koneksi internet lancar jika besar-benar dibutuhkan.

Bekerja di Kedai Kopi, Efektifkah?

Efektif. Jika faktor-faktor eksternal sudah rampung maka saya bisa menjamin bahwa bekerja di kedai kopi cukup efektif. Bahkan sebuah jurnal yang dikeluarkan oleh salah satu universitas di Amerika Serikat mengatakan bahwa suasana kedai kopi merangsang kreativitas. Hal ini dibuktikan dengan riset kepada beberapa pekerja yang bekerja di kedai kopi dan beberapa yang bekerja di kantor. Yang bekerja di kedai kopi lebih produktif dan kreatif.

Sedangkan untuk saya sendiri, bekerja di kedai kopi dengan  suara riuh obrolan manusia di meja seberang, kopi digiling, mesin kopi menyala membuat pikiran lebih fokus. Cukup aneh memang. Tapi itulah yang terjadi.

Beberapa teman juga mengaku lebih fokus bekerja di kedai kopi dikarenakan dengan mudah menambah asupan kafein. Tinggal pesan saja dan sama sekali tak terdistraksi. Kafein menambah tingkat konsentrasi. Dan kedai kopi mampu memberi asupan kafein tanpa henti dan mendukung kegiatan kerjamu.

Tapi harus diingat, setiap orang memiliki kebiasaan dan tingkat produktivitas berbeda. Ada yang mungkin menganggap kedai kopi adalah tempat santai yang tak bisa dijadikan ruang kerja yang nyaman. Yah, beda manusia, beda kebiasaannya, ya?

Kamu tergolong manusia yang mana?

 

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.