SEHATKAN KAKI YANG KASAR DENGAN KOPI!

Lagi-lagi kopi mampu diandalkan dalam berbagai situasi. Dan kini tak hanya energi yang bisa diberikan kopi, kaki yang kasar dan pecah-pecah pun mampu ditangani si biji ajaib ini.

PASTI kita semua sudah tahu bahwa kopi memang berkhasiat untuk merawat kulit karena mengandung antioksidan yang baik untuk kulit kita. Tak heran jika banyak brand kosmetik ternama di seluruh dunia yang menggunakan kopi dan mengambil kebaikannya untuk diolah menjadi produk perawatan dan kecantikan.

Tapi saya tidak menyangka bahwa ternyata si kopi ini mampu juga menghaluskan kaki yang kasar dan pecah-pecah. Bahkan caranya pun terbilang sangat mudah. Resep ini saya contek dari insidersguidetospas.com dan ternyata salah seorang teman sudah mengaplikasikannya dengan kakinya sendiri. Menurutnya meski belum sepenuhnya halus seperti dahulu kala, kaki kasarnya berkurang selama tiga minggu pemakaian. Wow!

Nah, buat kamu yang mungkin ingin menghaluskan kembali kaki yang kasar, sila langsung intip coffee scrub for your healthy feet!

Yang Dibutuhkan:

  • 100 gram bubuk kopi digiling medium. Bisa menggunakan kopi apa saja yang kamu suka.
  • 150 gram minyak kelapa murni.
  • 1-2 sendok teh ekstrak vanila.
  • Toples kecil.

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan tadi secara merata lalu simpan di dalam toples yang sudah disediakan. Simpan toples pada suhu ruang.

Cara Pemakaian:

  1. Rendam terlebih dahulu kaki kamu dengan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun favoritmu. Diamkan kira-kira 10 menit.
  2. Keringkan kakimu lalu aplikasikan coffee scrub yang telah dibuat tadi ke bagian-bagian kaki yang kasar. Lakukan pijatan lembut dan gosok perlahan agar sel kulit mati terkelupas.
  3. Setelah itu bilas dengan air hangat kembali dan keringkan.
  4. Lakukan pemakaian rutin tiga sampai empat kali seminggu.

Foto utama dari wellandgood.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.