SEJENAK NGOPI DI COLONEL COFFEE MEDAN

Tak hanya kedai kopi yang menjanjikan tempat nyaman yang lagi digilai sekarang ini, tempat ngopi berkonsep coffee to go juga menjamur dan memiliki pasarnya sendiri.

SALAH satu gerai atau kios kopi kecil berkonsep coffee to go itu adalah Colonel Coffee. Kami sungguh sangat penasaran bagaimana sensasi ngopi di tempat yang tak luas. Maka setelah makan malam, saya dan seorang teman menyempatkan mampir ke Colonel Coffee yang beralamat di Jalan S. Parman Medan.

Colonel Coffee adalah kios kopi yang menempel pada Sir Salon. Sebuah tempat pangkas lelaki yang sudah terkenal namanya di Medan. Ukuran Colonel Coffee yang bagian indoor-nya mungkin hanya seluas 1 x 2,5 meter kalau tidak salah. Namun begitu apik didesain sehingga semua alat kopi tertata dengan baik.

Di bagian outdoor ada lahan yang cukup nyaman. Jadi saat malam-malam berkopi kamu bisa menikmati lampu-lampu kendaraan dari outdoor sini karena memang lokasinya berada di pertigaan.

Di coffee bar Colonel Coffee menggunakan mesin kopi Simonelli satu grup. Di sana pula berjejer automatic grinder dan alat-alat meracik kopi lainnya. Dari tempat mini ini kamu juga bisa ngopi sambil merasakan sejuk pendingin jika enggan ngopi di luar. Ada dua meja dan beberapa bangku yang disediakan.

Kami yang sudah penasaran ingin ngopi tentu memesan menu yang jadi signature kios kopi ini. Kami memesan Victory Iced Coffee yang merupakan kopi susu kebanggaan dari Colonel Coffee sekaligus merupakan best seller-nya. Kopi susu ini ternyata menggunakan gula aren khusus. Sehingga rasanya pun begitu khas dan berciri. Ya di saat kopi susu dingin tersebar dengan begitu maraknya, diperlukan keahlian untuk menciptakan rasa yang beda.

Kami suka rasa Victory Iced Coffee ini. Manisnya pas namun tetap terasa kopinya. Selain kopi dingin ternyata ada kopi panas juga. Kami mencoba Victory Coffee versi panas yang disajikan serupa caffe latte, tentu lengkap dengan latte art-nya. Ternyata versi panasnya tak kalah enak dari versi dinginnya. Malah lebih berasa karena mungkin tidak mendapat campur tangan es kali ya.

Oh iya, Colonel Coffee ternyata memiliki satu cabang lain di Medan yaitu berada di Megapark, Komplek Mega Com Jalan Kapten Muslim. Jadi tinggal dipilih saja kamu lebih nyaman ngopi di mana. Tapi selain itu, sang barista mengaku bahwa Colonel Coffee memang lebih fokus menjual kopinya dengan konsep coffee to go dan online meski saya tetap lebih suka ngopi di tempat dengan keasyikan yang mantap benar.

Colonel Coffee

Gerai 1 : Jalan S. Parman (Sir Salon) No. 174 Medan

Jam Operasional : 09.30 – 7.30 WIB

Gerai 2 : Megapark, Komplek Mega Com Jalan Kapten Muslim Medan

Jam Operasional : 15.00 – 24.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.