SEJENAK NGOPI DI WALKING DRUMS JAKARTA

Menyambangi tempat ini sebenarnya tanpa kesengajaan. Meski berakhir cukup menyenangkan.

SAYA dan beberapa teman sama sekali tak ada rencana untuk mampir ke Walking Drums di Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan ini. Awalnya kami mendatangi sebuah acara kopi bernama Indonesia Coffee and People Festival 2020 di Hallf Pati Unus. Setelah keriuhan dan keseruan acara kopi itu, tentu kami ingin melipir sejenak. Sekadar istirahat dan meluruhkan lelah karena seharian di sana.

Eh, ternyata di sebelah gedung Hallf Pati Unus itu terdapat sebuah kafe bernama Walking Drums. Hanya berjalan kaki dua menit saja kami sudah sampai di tempat nongkrong asyik yang menurut kami cukup unik temanya. Walking Drums ini terdiri dari beberapa ruang terpisah. Yang kalau tidak salah terbuat dari kontainer.

Kami memilih duduk di ruangan utama tepat di depan coffee bar. Sebenarnya ruangan indoor lainnya ada di sisi kiri dan terdapat dua lantai. Bagian atas untuk outdoor. Cuma karena kami rame-rame jadi lebih asyik di tempat yang agak luas. Yang bikin seru meskipun Walking Drums ini adalah kafe yang tidak hanya menjual kopi saja, namun menu kopinya cukup banyak. Mulai dari espresso base hingga manual brew. 

Saya memesan filter coffee yang diseduh dengan cara Japanese Iced Coffee. Ya, cocok untuk meluruhkan panas Jakarta sore itu. Teman-teman yang lain ada yang memilih ngejus, menikmati Hot Cappuccino sampai smoothies. Semua menu minuman yang kami pesan surprisingly cukup memuaskan. Cocoklah menemani kami yang lelah sekali di acara di sebelahnya.

Tak hanya minuman, kami memesan Salmon Skin Salted Eggs yang dimakan rame-rame. Semangkuk camilan ini ludes dinikmati dalam hitungan menit. Kami semua sepakat ini camilah sangat recommended karena sangat renyah dengan balutan saus salted eggs yang gurih dan sedap. Kalau kamu tidak lapar-lapar amat tapi ingin ngemil sila pesan ini!

Di Walking Drums tak hanya camilan dan minuman yang disediakan, ada juga pilihan cake dan pastry serta makanan ‘berat’ yang cukup bisa diandalkan ketika perut lapar. Oh iya, bagian outdoor-nya cukup nyaman untuk kamu yang merokok karena mereka menyediakan kipas angin besar agar kamu tak kegerahan.

Untuk kami yang pecinta kopi, Walking Drums adalah sebuah alternatif ngopi yang tak mengecewakan di Jalan Pati Unus. Cobalah jika kamu sedang berada di daerah ini agar tahu bagaiman serunya santai dan beristirahat di sini!

Walking Drums 

Pati Unus No.4, RT.4/RW.4, Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru,

Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.