SEJUMPUT OREGANO UNTUK KOPI LEBIH SEKSI

Siapa yang tidak tahu dengan oregano. Rempah yang sering dijadikan campuran bahan makanan Italia ini ternyata tak hanya ajaib dari segi rasa, tetapi berkhasiat untuk tubuh jika diteguk bersama kopi.

SEORANG teman sangat mencintai kopi sama besar seperti dia mencintai masakan Italia. Dan seperti diketahui bahwa pizza, pasta dan teman-temannya takkan pernah ‘berpisah’ dari oregano, sang rempah yang menguatkan dan mengikat rasa pada masakan tersebut. Baru-baru ini teman saya itu mencampurkan sejumput dried oregano ke dalam kopi hitamnya. Saya kira dia melakukan itu karena suka rasanya, namun ternyata oregano mampu memberi khasiat yang dibutuhkan tubuh dan hebatnya bisa dinikmati bersama kopi yang kita candu setiap hari.

Sejumput oregano di kopi hitammu setiap pagi mampu menjadi antioksidan alami yang dibutuhkan tubuh kita. Di dalam oregano ada sebuah kandungan asam rosmarinic dan thymol yang diketahui memberikan antioksidan kuat dan mampu mengurangi stres bagi mereka yang rutin mengonsumsinya.

Selain itu, origano juga memiliki kandungan antibakteri yang jumlahnya besar karena mengandung zat timol dan carvacrol yang mampu melindungi organ-organ tubuh seperti usus, lambung dan sistem pencernaan lain dari bakteri yang menjangkitnya. Karena sangat baik untuk pencernaan ternyata memang origano ini mengandung serat yang sangat baik untuk menjaga pencernaan kita. Meskipun ukurannya mini, oregano dengan keistimewaannya melindungi dengan efektif. Secangkir kopi dengan sejumput oregano memberikan kebaikan yang tak pernah disangka-sangka.

Alasan kuat lainnya mengonsumsi oregano adalah karena dia memiliki kandungan alami omega 3 yang baik untuk jantung. Omega 3 diketahui mampu menyeimbangkan kadar kolestrol, mengurangi peradangan pada sistem kardiovaskular, sehingga membantu mencegah aterosklerosis. Pun bisa juga sebagai zat yang membantu proses detoksifikasi tubuh kamu.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Setelah saya mencobanya, rasanya cukup gurih dan unik karena ternyata aroma kuat oregano cukup seimbang jika dicampur dengan kopi hitam yang diseduh manual. Sedang jika dicampur dengan espresso, rasanya jauh lebih melekat. Tidak seburuk yang saya bayangkan ternyata. Tapi apalah arti rasa jika khasiatnya begitu luar biasa, bukan?

Foto utama dari  7-themes.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.