SEKARANG INI, SMARTPHONE PUN BISA SEDUH KOPI

Kepintaran smartphone hampir bisa melakukan apapun hanya dalam sekali klik saja. Seperti baru-baru ini diciptakannya mesin kopi hanya dalam genggaman saja.

PERNAHKAH kamu bayangkan kalau suatu hari smartphone yang selama ini kamu gunakan hanya untuk media sosial mendadak bisa menyeduh kopi? Rasanya hal ini hanya terjadi di masa depan. Dan voila! perusahaan asal Italia bernama Mokase dengan jenius menciptakan mesin espresso mini berukuran segenggam tanganmu saja.

Mokase adalah sebuah smartphone case yang dirancang sebagai mesin espresso mini. Cara kerja Mokase ini sebenarnya sangat sederhana sekali. Kamu tinggal memasang smartphone case ini pada smartphone kamu. Dan Mokase si casing pintar ini ternyata dibuat menyerupai coffee maker mini yang bisa diisi kopi. Jadi diisi cairan kopi ya bukan bubuk kopi. Lalu kopi yang ada di dalamnya ini dipanaskan di dalam sebuah silicon aluminium tube yang ada padanya. Untuk memanaskannya, kamu cukup mengoperasikannya melalui aplikasi Mokase. Jadi jika kamu memiliki smartphone case ini maka kamu juga harus mengunduh aplikasi pendukungnya.

Saat kamu ingin ngopi maka dengan mudah kamu bisa menyeduh kopi untuk satu cangkir kecil di mana saja dan kapan saja. Dalam satu kali seduhannya, Mokase mampu menghasilkan satu cangkir espresso yang kira-kira sebanyak 25 ml dalam sekali seduh. Espresso hasil dari seduhannya sendiri keluar dari ujung smartphone case dan kamu hanya memerlukan cangkir kecil saja saat ingin menikmatinya. Mokase yang jenius ini diprakarsai oleh duo Italalian yaitu Clemente Biondo sebagai founder and project inventor dan Luigi Carfora sebagai co-inventitor. Keduanya berharap agar setiap orang bisa menikmati espresso nikmat tanpa perlu terhalang apapun. Saat ini Mokase telah dirilis di Kickstarter dan kita tunggu saja kapan dia akan rilis di Indonesia.

Akhirnya fungsi smartphone tak hanya berguna untuk memantau debat politik dan stalking akun mantan saja ya?

Foto utama & artikel disunting dari dailydot.com

 

cari mesin espresso

 

 

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.