SELAMAT DATANG DI KUALANAMU, TANAMERA COFFEE!

Kehadiran Tanamera Coffee di Bandara Kualanamu Sumatera Utara disambut sorak-sorai untuk perempuan yang mendamba kopi nikmat saat menunggu keberangkatan.

TANAMERA Coffee bukanlah nama baru. Di industri kopi namanya harum, berkibar megah dan dicintai karena memang memikat banyak orang dengan kopi-kopi nikmatnya. Saya sendiri pernah menikmati ngopi di Tanamera Coffee di Kawasan Thamrin Jakarta. Dan hingga kini tak mungkin lupa rasa kopi yang disuguhkan mereka.

Saat kabar tentang Tanamera Coffee yang akan tiba di sekitaran Medan, tentu terasa bagai angin segar. Alih-alih memilih Kota Medan sebagai tempatnya bermarkas, Tanamera Coffee memilih Bandara Internasional Kualanamu sebagai ‘rumah’ tempat beragam penikmat kopi singgah.

Akhirnya kita punya pilihan tempat ngopi lebih banyak, kawan. Bahkan untuk Bandara Kualanamu sendiri saya bisa bilang ngopi di Tanamera Coffee adalah yang ternikmat. Well dulu pilihan kita hanyalah Starbucks, Maxx Coffee dan semacam kopi tiam. Kini ada kedai kopi spesialti yang menawarkan kenikmatan.

Tanamera Coffee berlokasi di terminal keberangkatan. Tepat di seberang Starbucks dan di sebelah Old White Coffee. Gerainya tidak luas namun didesain memanjang dengan dua ruangan terpisah. Dekorasi dan ambience tentu saja tetap dengan warna merah dan hitam yang khas. Signature yang sama dengan gerai-gerainya di kota lain.

Saat memasuki kedai kita langsung disambut dengan coffee bar di sebelah kanan. Di sana mesin espresso Slayer sudah menunggu untuk menghadirkan kopi enak kita. Saat saya mampir pilihan single origin untuk filter coffee sedang tidak tersedia. Jadilah saya memesan sebotol cold brew jagoannya Tanamera Coffee. Oh iya, di sini ada beragam cold white juga jika kamu tak suka cold brew yang hitam saja. Pilihannya juga banyak. Ada coconut, cold white biasa dan caramel.

Untuk cold brew pesanan saya, saya cukup puas dengan rasanya. Sangat low acidity namun tidak pahit. Segar dan clean hingga teguk terakhir. Memang paling mantap diminum dengan batu es untuk menyirnakan gerah siang itu. Teman saya memesan secangkir caffe latte yang menurutnya pada tegukan pertama cukup ‘nendang’ namun mulus dan manis di teguk terakhir. Asyiklah!

Kali itu kami tidak mencoba makanan di sini karena sudah terlampau kenyang. Oh iya, ternyata cukup banyak orang yang datang dan memesan cold brew dan cold white untuk dibawa pulang. Belakangan kami pun tahu bahwa sedang ada promo beli satu paket IDR. 130.000 saja isi 4 botol. Kami pun latah membeli juga. Ha-ha-ha.

Ada kurang lebih dua jam kami duduk di Tanamera Coffee. Sekilas rasanya seperti tidak sedang di bandara karena Tanamera Coffee Kualanamu ini sangat nyaman dan tenang. Hiruk-pikuk manusia di bandara terasa begitu jauh. Dan ini kelebihan yang senantiasa harus dijaga.

Selamat datang di Kualanamu, Tanamera. Semoga betah memberi nikmat yang tak sudah-sudah!

Tanamera Coffee Kualanamu

Bandara Internasional Kualanamu

Terminal Keberangkatan

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.