SELAMAT DATANG DI MEDAN FILOSOFI KOPI!

Filosofi Kopi memiliki sejarah panjang yang melekat jauh sebelum industri kopi berkibar di setiap tikungan di nusantara.

JAUH sebelum kopi spesiali bergaung di sana-sini, nama Filosofi Kopi sudah mengetuk hati saya lewat sebuah buku karya Dewi Lestari yang berjudul sama. Kemudian lahirlah film Filosofi Kopi 1 yang memang terinspirasi dari buku itu. Ben dan Jody hidup dalam sosok yang bisa kita lihat dan nikmati. Bergelut lewat kopi dan perjuangan panjang di antaranya.

Ternyata kedai Filosofi Kopi tak hanya sekadar fiksi. Dia mewujud ada. Gerai pertama hadir di Melawai, Jakarta. Kemudian muncul di beberapa kota lain seperti Jogja, Semarang, Makassar dan yang terakhir Medan!

Medan adalah kota pertama Filosofi Kopi menancapkan kakinya. Gerai pertamanya justru bukan gerai utamanya. Filosofi Kopi di Medan pertama hadir lewat konsep Filosofi Kopi Ride yang lebih to-go. Sebelumnya Filosofi Kopi Ride sudah ada di Cilandak. Hadir melayani para penikmat kopi yang ingin minum kopi grab and go! 

Dalam soft opening kemarin, antusiasme penikmat kopi di Medan cukup besar. “Filosofi Kopi ini sebuah brand kopi besar. Kami sebagai penggemar kopi dan juga filmnya sangat antusias dengan hadirnya Filosofi Kopi di sini,” kata Angga salah satu undangan yang mampir kemarin.

Selain konsep, yang membedakan Filosofi Kopi dengan Filosofi Kopi Ride adalah menu kopinya. “Ada beberapa menu baru yang hadir di Filosofi Kopi Ride Medan, seperti variasi terbaru dari series Eeekopi, Eeekopisang, dan Eeekopi Kukis & Krim. Pilihan menu yang segar seperti Es Teh Joglo, Es NaSaLo dan Es Soda Segar serta menu coffee seperti Es Panlok dan Es Pukat Kopi turut serta memeriahkan daftar menu Filosofi Kopi Ride Medan,” tutur Chicco Jerikho, Chief Learning & Development Officer PT. Filosofi Kopi Mandiri.

Apapun ceritanya, Filosofi Kopi kini sudah menemukan rumahnya yang baru di Medan. Jadi Ben dan Jody tak lagi berkunjung jika ke kota ini. Medan tak sekadar tempat singgah, tapi rumah tetap hati menetap, kopi diseduh mantap!

Filosofi Kopi Ride

Jalan Samanhudi No. 7

Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.