SEMANGAT NGOPI PAGI DI PAGI COFFEE MEDAN

Seperti namanya, semangat ngopi pagi selalu hadir di kedai kopi ini. Maka kami pun turut menikmatinya sepenuh hati.

PAGI Coffee ini bukanlah sebuah kedai kopi yang baru-baru amat di Kota Medan. Tapi mungkin merupakan salah satu kedai kopi yang berani mengusung konsep “ngopi pagi” di kota ini. Meski kini telah bermunculan kedai-kedai kopi yang beroperasi pagi hari, Pagi Medan tetap konsisten menebarkan bendera ngopi di jam-jam produktif. Ya, mereka hanya beroperasi dari pukul 07.00 pagi hingga 18.00 sore saja. Berbeda dengan kedai kopi lain yang masih buka hingga malam tiba.

Pagi Medan untuk saya begitu menarik karena lokasinya yang dekat dari mana saja dan interiornya yang apik. Terutama di bagian smoking area. Ada tangga yang begitu ikonik dan sepotong kalimat tentang pagi yang menjadi karakteristik kedai kopi ini. Tak heran banyak penikmat kopi yang datang dan tak lupa mengabadikan diri di tangga ikonik itu.

Saya sendiri sudah beberapa kali mampir ke Pagi Medan. Tapi selalu memilih duduk di indoor karena lebih suka dengan udara sejuk dan menikmati aktivitas barista di balik coffee bar. Suara mesin espresso, penggiling kopi dan segala bebunyian di coffee bar entah kenapa membuat senang hati.

Kemarin saya memesan filter coffee dari Flores yang setelah saya teguk beberapa kali rasanya segar sekali. Apalagi saya minta diseduh dengan Iced Japanese style. Teman ngopi saya memesan Hot Caffe Latte yang menurutnya rasanya manis kecokelatan yang nikmat betul. Sudah pasti enak karena house blend mereka menggunakan house blend dari Caswell Coffee Jakarta.

Saat ngopi saya suka memerhatikan detail seperti cangkir-cangkir yang dipilih kedai kopi tersebut. Dan Pagi Medan ini memiliki cangkir keramik ikonik yang khas. Saya suka cangkirnya yang sangat imut itu!

Oh iya, di sini sekarang sudah ada camilan. Saya diberi sepiring Srikaya Toast yang srikayanya ternyata homemade dan dibuat sendiri oleh mereka. Untuk saya rasanya pas dan begitu asyik dinikmati bersama kopi!

Untuk kamu warga Medan atau siapapun yang berkunjung ke Medan, bolehlah mampir ke Pagi Medan ini. Habis olahraga atau bersepada pagi-pagi langsung mampir buat isi amunisi energi di sini!

Pagi Medan

Jalan Kolonel Sugiono

No, 10B, Medan, Indonesia 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.